Penyuntikan Vaksin Bupati Semarang Tanda Dimulainya Vaksinasi Booster

  • Oleh : Taryani

Kamis, 20/Janu/2022 16:58 WIB
Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster mulai dilaksanakan di Kabupaten Semarang ditandai penyuntikan vaksin Bupati Semarang,  Ngesti Nugraha dan Forkompimda di Lantai II Gedung Dharma Satya Komplek Kantor Bupati Semarang, Rabu (19/1/2022). (Dok.Diskominfo Jateng) Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster mulai dilaksanakan di Kabupaten Semarang ditandai penyuntikan vaksin Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dan Forkompimda di Lantai II Gedung Dharma Satya Komplek Kantor Bupati Semarang, Rabu (19/1/2022). (Dok.Diskominfo Jateng)

UNGARAN (BeritaTrans.com) – Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster mulai dilaksanakan di Kabupaten Semarang.

Pelaksanaannya ditandai penyuntikan vaksin Bupati Semarang,  Ngesti Nugraha dan Forkompimda di Lantai II Gedung Dharma Satya Komplek Kantor Bupati Semarang, Rabu (19/1/2022).

Bupati menyampaikan, meskipun Kabupaten Semarang kembali ke level 1 PPKM, namun warga diminta tetap waspada menghadapi pandemi Covid-19. Terlebih ada varian Omicron yang diketahui lebih cepat menyebar.

“Meski kasus aktif Covid-19 tercatat hanya dua (orang), namun warga tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan. Pemkab Semarang tetap menyiapkan tempat isolasi terpusat. Selain itu juga rumah sakit juga selalu siap siaga,” terangnya usai divaksin.

Disampaikan, saat ini persentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Semarang untuk dosis 1 telah mencapai 95 persen dari total warga sasaran. Sedangkan untuk dosis 2 sebesar 75 persen.

Sementara untuk lansia, tercatat 83 persen dan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun mencapai 73 persen.

Sub Koordinator Surveilans dan imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang,  dr Satria Indra Kusuma menyampaikan, persediaan vaksin terdiri dari 6.154 dosis vaksin Moderna, 1.000 dosis Astra Zeneca, dan 26.940 Pfizer.

“Warga yang menerima vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua akan menerima booster Moderna dosis penuh. Selain itu bisa menerima setengah dosis Astra Zeneca atau Pfizer,” rincinya.

Sedangkan warga yang menjalani vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan vaksin Astra Zeneca akan menerima booster vaksin Moderna setengah dosis. (tr/Sumber:Diskominfo Jateng)