Pakai Payung, Pramugara Bus Rosalia Indah Naikkan Barang Penumpang di Tengah Hujan dan Mundurin Bus

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 20/Janu/2022 17:09 WIB
Dengan menggunkan payung saathujan, pramugari bus dengan juru parkir bersama mengarahkan bus agar aman untuk mundur saat bus hendak keluar pool bus Rosalia Indah di Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (20/1/2022) Dengan menggunkan payung saathujan, pramugari bus dengan juru parkir bersama mengarahkan bus agar aman untuk mundur saat bus hendak keluar pool bus Rosalia Indah di Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (20/1/2022)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dengan menggunakan payung di tengah hujan, Pramugara bus PO Rosalia Indah tetap melayani naik turun penumpang dan barang, juga melakukan pengaturan mundur bus saat hendak meninggalkan pool Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (20/1/2022). 

Yoga yang berpostur tinggi tampak sigap dengan menggunakan payung saat hujan mengguyur pool bus di Bulak Kapal. 

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Dia menunjukan penumpang untuk naik ke bus yang akan diberangkatkan dari Bekasi ke arah Ponorogo. Saat itu unitnya SDD 137. 

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Tampak pula bagasi bus Double Decker yang tinggi dia naikkan barang bawaan penumpang satu persatu. Bagasi ada di sebelah kiri bus dan juga kanan. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id dengan menggunakan payung bertuliskan 'Rosalia Indah' dia sibuk ke sana ke mari untuk mengurus surat perjalanan yang saat itu berada di pengurus di loket. Dia juga sibuk memilih-milih barang yang dinaikkan dan akan diturunkan nantinya setiba penumpang tersebut. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

"Barang ya, harus hapal mau turun di mana nanti gampang ngambilnya," kata Yoga saat ditemui BeritaTrans.com dan Aksi.id di saat busnya ngetem di Bulak Kapal, Kamis (20/1/2021). 

Pekerjaan pramugara tidak jauh berbeda dengan kondektur atau kenek. Tugas Yoga saat ini hanya sebatas melayani dan memberikan rasa ramah kepada penumpang bus Rosalia Indah. 

Tidak mengenal keadaan, memasuki musim penghujan pelayanan tetap diberikan meski air membasahi sebagian baju seragam Yoga siang ini. 

Yoga juga tampak menerabas genangan-genangan air untuk mengarahkan sopir busnya mundur dan memastikan jarak bus dengan kendaraan lainnya aman. Dia akan menagarahkan bus keluar pool. 

Meski sudah ada juru parkir, tugas itu juga tetap dilakukak berkoordinasi dengan Yoga kerena ukuran unit bus yang besar dan suasana jalan yang padat dan ramai. (fahmi)