DAMRI Sediakan Transportasi Dukung Pelanggan Berwisata ke Danau Toba

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 21/Janu/2022 15:24 WIB
foto:istimewa/DAMRI foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan terus melakukan pengembangan transportasi darat, termasuk di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat melalui pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia.

KSPN merupakan kawasan yang digaungkan pemerintah sebagai lokasi wisata unggulan atau “Bali Baru”, yang memiliki fungsi utama pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Salah satu yang ditetapkan adalah wilayah Danau Toba, yang terletak di Sumatera Utara, Medan.

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Sebagai salah satu destinasi populer di Sumatera Utara, Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Hal tersebut membuat wisata Danau Toba digemari masyarakat karena hawa yang sejuk dan menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa.

Angkutan KSPN yang dilayani DAMRI untuk mendukung KSPN tersebut diantaranya:
•    Pelabuhan Ajibata - Pematang Siantar, tarif yang dikenakan sebesar Rp15.000
Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 0813 5268 5356

Baca Juga:
DAMRI Jual 89 Ribu Tiket Lebih, Periode Perjalanan Sampai 23 April 2024

•    Pelabuhan Ajibata - Bandara Silangit, tarif sebesar Rp15.000
Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 0812 6047 4871

•    Tarutung - Bandara Silangit tarif sebesar Rp10.000
Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 0852 7549 9087

Baca Juga:
Kurangi Biaya Masyarakat, DAMRI Fasilitasi 7 Armada untuk Mudik PP Gratis di Merauke

•    Keliling area Simosir, tarif sebesar Rp20.000
Untuk pemesanan tiket dapat menghubungi 085358813887

Jadwal keberangkatan mulai pukul 05.00 hingga 20.00.

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Hal tersebut membuat wisata Danau Toba digemari masyarakat, pun menyuguhkan keindahan alam yang natural. 

Dengan tarif terjangkau, tidak membuat DAMRI lalai akan protokol kesehatan. Konsistensi DAMRI dalam menjalankan operasional bus sehat dibuktikan dengan pramudi dan petugas yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Kemudian, DAMRI juga memberikan pelayanan yang mengutamakan standar operasional prosedur (SOP) 5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi. 

Kehadiran trayek tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat melakukan perjalanan wisata menuju Danau Toba menjadi lebih mudah, aman, nyaman, dan terjangkau.(ahmad)