Angkasa Pura Hotel Kembangkan Bisnis Wisata Edukasi Kedirgantaraan

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 22/Janu/2022 12:20 WIB
Kerja sama Angkasa Pura Hotel dan PTDI Kerja sama Angkasa Pura Hotel dan PTDI


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura I terus mendorong perluasan bisnis nonaeronautika untuk meningkatkan kinerja perusahaan. 

Untuknya, mendorong anak perusahaan dalam memperluas portofolio bisnisnya. 

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

Kali ini, Angkasa Pura Hotel, salah satu anak perusahaan Angkasa Pura I yang bergerak di bidang jasa hospitality, menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) dengan PT Dirgantara Indonesia (Persero) terkait  layanan wisata edukasi kedirgantaraan. 

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Hotel Riko Hendrawan dengan Direktur Produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) Batara Silaban, Jumat ( 21/1/2022). 

Baca Juga:
Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah, Hasilkan 1.056 Kantong

Dirgantara Indonesia sebagai BUMN yang bergerak dalam industri kedirgantaraan nasional memiliki ketertarikan dan kepentingan untuk memberdayakan fasilitas perusahaan, dengan menjadikannya sebagai sarana wisata edukasi kedirgantaraan. 

Hal tersebut tersebut disambut baik oleh Angkasa Pura Hotel yang memiliki pengalaman di bidang pengelolaan dan penyediaan jasa hospitality, yang tengah memperluas portofolio bisnisnya  ke bidang  hospitality lainnya. 

Baca Juga:
Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine UMKM Binaan di Bandara Soetta

Atas dasar kepentingan dan kelebihan masing-masing pihak tersebut maka rencana kerja sama ini terwujud.

"Angkasa Pura I, melalui anak perusahaan, terus melakukan perluasan portofolio bisnis, tidak hanya bisnis kebandarudaraan, namun juga potensi bisnis di sektor lainnya," jelas Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji, yang juga merupakan Komisaris Utama Angkasa Pura Hotel.

Angkasa Pura Hotel sebagai anak perusahaan Angkasa Pura I yang fokus di industri hospitality, terutama perhotelan, juga terus mengembangkan portofolio layanan hospitality ke bidang hospitality lainnya. 

"Penandatanganan MoU antara Angkasa Pura Hotel dengan PT Dirgantara Indonesia ini diharapkan menjadi langkah awal bagi kedua belah pihak untuk mengembangkan ekonomi kreatif melalui pembentukan destinasi wisata kedirgantaraan yang pada akhirnya dapat menciptakan ekosistem pariwisata baru dan mendukung program pemerintah dalam membangkitkan sektor pariwisata," ujarnya. 

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini yaitu penyediaan dan pengelolaan sarana transportasi pendukung pariwisata; penyediaan dan pengelolaan fasilitas pendukung berupa food and beverages, merchandise, pendamping wisata, paket wisata, dan fasilitas wisata lainnya; serta pembangunan aset yang digunakan sebagai fasilitas objek wisata.

"Kami harap komitmen yang telah dibuat hari ini dapat terealisasi dan terlaksana sesuai target yang diharapkan dan dapat dirasakan dampaknya oleh ekosistem pariwisata dan masyarakat pada umumnya serta dapat membantu membangkitkan sektor pariwisata," ujar PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Hotel Riko Hendrawan. (omy)