Bareng Tokopedia, Garuda Luncurkan Gimik Tematik Jelajah Lintas Gaya

  • Oleh : Naomy

Kamis, 27/Janu/2022 11:34 WIB
Kolaborasi Garuda dan Tokopedia Kolaborasi Garuda dan Tokopedia


JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Tokopedia meluncurkan gimik (merchandise) tematik “Jelajah Lintas Gaya” sebagai bagian dari upaya mempromosikan brand fashion lokal rintisan anak bangsa. 

Merchanside tematik tersebut terdiri dari ragam produk brand retail fashion lokal seperti Kalibre, Matoa, Taylor Fine Goods dan League yang mulai diperkenalkan pada Selasa (25/1/2022).

Baca Juga:
"Ramadhan Bleisure Fair" 2024, Ajang Garuda Tebar Diskon Tiket hingga 80%

Melalui peluncuran tersebut, para pengguna jasa dapat membeli produk-produk eksklusif hasi kolaborasi tersebut diantaranya berupa backpack, waist bag, kaos, topi, jam tangan, pouch, sepatu, sandal dan aksesoris menarik lainnya yang menggabungkan karakter Garuda Indonesia dengan ciri khas masing-masing brand secara online melalui aplikasi Tokopedia maupun GarudaShop pada halaman website https://garudashop.garuda-indonesia.com.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-73 Garuda sekaligus upaya berkelanjutan berpartisipasi aktif dalam mendukung  kehadiran dan gerakan bangga akan produk unggulan dalam negeri, yang salah satunya kami lakukan dengan berperan aktif dalam mempromosikan brand fashion lokal. 

Baca Juga:
Garuda dan Citilink Gelar Program Lebaran ke Jakarta, Hadirkan 42 Ribu Kursi

“Dengan visi yang sama untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui pemberdayaan produk unggulan dalam negeri, kolaborasi ini diharapkan tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa dalam mendapatkan ragam pilihan produk fashion dalam negeri yang berkualitas namun juga dapat membangkitkan semangat bangga akan karya anak bangsa," papar Irfan. 

“Di tengah langkah pemulihan kinerja yang saat ini tengah kami akselerasikan kehadiran karakter khas Garuda pada produk kolaborasi ini kami harapkan juga dapat merepresentasikan semangat dan komitmen untuk menjadi bagian dalam pembangunan bangsa khususnya melalui dukungan kiprah Garuda dalam mendorong pertumbuhan sektor ekonomi nasional salah satunya melalui sektor brand fashion lokal maupun industry retail nasional," imbuhnya.

Baca Juga:
Hore, Garuda dan Citilink Siapkan 1,4 Juta Kursi di Periode Libur Lebaran

Sementara itu, CEO Marketplace Tokopedia, Anthony Wijaya, menyampaikan, Kampanye Jelajah Lintas Gaya yang dihadirkan bersama Garuda, sejalan dengan komitmen untuk mendukung produk buatan UMKM lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia agar kita bisa bangkit bersama di tengah pandemi.

“Di sisi lain, Tokopedia akan terus mendukung sebanyak-banyaknya UMKM lokal di berbagai penjuru Indonesia beradaptasi di tengah pandemi melalui berbagai inisiatif lainnya, salah satunya lewat inisiatif Hyperlocal Tokopedia hingga mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia,” bebernya.

Sejalan dengan komitmen untuk mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia, saat ini Garuda secara aktif juga turut mempromosikan berbagai produk UMKM seperti produk fashion, makanan tradisional serta kerajinan. 

Sebelumnya Garuda juga bekerja sama dengan The Goods Dept brand retail fashion nasional dengan meluncurkan berbagai produk fashion karya anak bangsa. (omy)