Antisipasi Guantibmas dan Disiplin Prokes, Polrestro Bekasi Kota Gelar Operasi KRYD

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 29/Janu/2022 16:24 WIB
Polres Metro Bekasi Kota menggelar operasi skala sedang dalam peningkatan antisipasi terjadinya kriminalitas serta penegakan disiplin protokol kesehatan baik warga masyarakat maupun pelaku usaha. Foto: istimewa. Polres Metro Bekasi Kota menggelar operasi skala sedang dalam peningkatan antisipasi terjadinya kriminalitas serta penegakan disiplin protokol kesehatan baik warga masyarakat maupun pelaku usaha. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Polres Metro Bekasi Kota menggelar operasi skala sedang dalam peningkatan antisipasi terjadinya kriminalitas serta penegakan disiplin protokol kesehatan baik warga masyarakat maupun pelaku usaha. 

Peningkatan Operasi melibatkan seluruh satuan di Polres Metro Bekasi Kota dan dibantu 3 Pilar TNI dan Satpol PP.

Baca Juga:
Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

Sebelum dilaksanakan operasi, dilakukan apel satuan yang dipimpin Kasubbag Dalpres Bag SDM Polrestro Bekasi Kota, Kompol Dedi Iskandar, selaku Pamenwas dengan didampingi oleh Wakasat Samapta Kompol Lalu Musti Ali, bertempat dihalaman Mapolrestro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 23.00 malam.

Dalam amanatnya, Kompol Dedi Iskandar, mengatakan bahwa malam hari ini kita laksanakan patroli kewilayahan dan jangan lupa untuk menyalakan lampu rotator serta marilah kita pastikan untuk Kota Bekasi aman dan kondusif karena itu dalam pelaksanaan tugas malam hari ini kita tetap menjaga kesehatan serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

"Kita harus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja kedepannya serta laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas," kata Kompol Dedi

Dalam pelaksanaan nanti, setelah jam 00.00 malam, maka seluruh THM agar tutup dan tidak ada lagi yang beraktifitas, serta kita harus antisipasi guantibmas di Wilayah Kota Bekasi dan pelaksanaan patroli ini kita mengedepankan persuasif dan diharapkan jangan ada yang bertindak arogansi dalam bertindak.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

"Patroli ini kita mengedepankan persuasif dan diharapkan jangan ada yang bertindak arogansi dalam bertindak," tutupnya.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan kegiatan ini adalah peningkatan yang melibatkan skala besar terdiri dari fungsi - fungsi di Polres Metro Bekasi Kota dengan dibantu 3 pilar TNI dan Satpol PP dalan rangka penegakan disiplin protokol kesehatan baik kepada masyarakat dan juga pelaku usaha. Operasi dilaksanakan juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti antisipasi 3 C (curas,curat, curanmor), dan antisipasi aksi tawuran.

"Operasi ini rutin dilaksanakan tetapi ditingkatkan dengan gabungan semua fungsi di Polres Metro Bekasi Kota dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif dan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19," tutupnya. (Dan)