Cyborg GT 120, Sepeda Motor Listrik Kecepatan Maksimal 125 Km Per Jam

  • Oleh : Taryani

Selasa, 01/Feb/2022 08:57 WIB
Tampilan garang Cyborg GT 120 mampu berkecapatan 125 km/jam. (Foto:AntaraNews,com) Tampilan garang Cyborg GT 120 mampu berkecapatan 125 km/jam. (Foto:AntaraNews,com)

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Kalau cuma melihatnya  sekilas, mungkin saja orang mengira tampilan kuda besi yang  gagah dan menarik ini adalah sepeda motor berbahan bakar minyak. Ternyata Cyborg GT 120 ini adalah motor listrik.

Yang menarik,  motor listrik besutan  Ignitron Motorcorp ini mampu mengaspal dengan kecepatan maksimal 125 km/jam. Jadi cukup kencang kan.

Bahkan,  hebatnya lagi  daya baterai motor listrik ini cukup besar. Sekali pengisian daya mampu digeber sejauh 180 km.  Untuk pertama kali motor sport listrik ini hadir di India.

Dikutip Gizmochina, Senin, GT 120 memiliki baterai lithium-ion 4.68kWhr yang dipasangkan dengan motor BLDC Hub dengan daya puncak 6kW. Baterai di motor ini tidak dapat ditukar karena ukuran dan beratnya.

GT 120 diklaim mampu mencapai kecepatan tertinggi 125 km/jam dan dapat melaju 0-40 km/jam dalam 2,5 detik. Mampu menjangkau jarak 180 km dengan sekali pengisian daya sekitar 5 jam dengan pengisi daya rumah cepat 15A.

Baterainya juga tahan cuaca dan sentuhan. Motor ini memiliki sistem rem combi (CBS) dengan rem cakram di bagian depan.

Beberapa fitur unggulan termasuk geo-fencing, geo-location, pengisian daya USB, Bluetooth, Ignitron tanpa kunci, dan kluster instrumen digital.

Cluster ini memiliki layar LED yang juga menunjukkan sisa masa pakai baterai sehingga cukup membantu pengendara. Layarnya juga memiliki peringkat IP65 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Motor ini menawarkan tiga mode berkendara termasuk Eco, Normal, dan Sports.

GT 120 juga mendapat mode mundur dengan bantuan parkir yang mampu mengeluarkan suara untuk memperingatkan orang-orang di dekatnya.

Harga dan pemesanan Cyborg GT 120 diperkirakan akan diumumkan pada bulan Februari.

Hadir dengan dua pilihan warna yaitu Hitam dan Ungu. Selain itu, Ignitron Motorcorp telah menyatakan baterai, motor, dan sepeda datang dengan garansi 5 tahun. (tr/Sumber:AntaraNews.com)