Sepi Penumpang, Sopir Bus Laju Prima Nginap Dulu Sehari di Terminal Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 01/Feb/2022 14:05 WIB
Kru bus Laju Prima saat hendak memberangkatkan bus dari Terminal Bekasi menuju Semarang pada Selasa (1/2/2022). Kru bus Laju Prima saat hendak memberangkatkan bus dari Terminal Bekasi menuju Semarang pada Selasa (1/2/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Karena sepinya penumpang bus PO Laju Prima yang harusnya berangkat lebih cepat, terpaksa harus menunggu selama sehari untuk diberangkatkan kembali pada Selasa (1/2/2022). 

Bus tersebut dari Terminal Bekasi dengan tujuan Semarang pada masa libur tahun baru Imlek ini mengalami sepi penumpang. Hal itu diceritakan pengemudi sekaligus pengurus tiketing bus tersebut. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Harusnya semalam stut langsung berangkat, cuma enggak ada penumpangnya," ujar Sandi di Terminal Bekasi, Selasa (1/2/2022). 

Memasuki hari libur kali ini, Sandi mengungkapkan jumlah penumpang busnya malah menurun. Bus yang biasa dijadwalkan berangkat kemarin harus perpal untuk menanti penumpang yang akan berangkat menggunakan busnya. 

Baca Juga:
Mbak Wiwit Sopir Bus PO MTI, Baru Kerja 5 Hari Gajinya Fantastis

Selama semalam dia bersama kru lain dan busnya harus menginap di terminal tersebut. Hal itu kerap dilakukan jika penumpang sepi. 

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Sandi menceritakan saat sebelum diberangkatkan, dia hanya melihat hanya ada beberapa orang penumpang yang naik ke dalam busnya. 

"Itu baru ada lima orang," kata Sandi. 

Sandi juga mengungkapkan, jumlah penumpang bisa saja akan bertambah saat bus tersebut sudah akan hendak berangkat meninggalkan Terminal Bekasi. Bus tersebut terjadwal akan berangkat pada pukul 9.00. 

Sandi menceritakan bus Laju Prima akan melalui sejumlah kota, antara lain Losari, Tanjung, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Banyu Putih, Waleri dan Semarang. 

Untuk ke Bekasi-Semarang perjalanan akan ditempuh selama enam jam jika keadaan arus lalu lintas lancar. 

Bus Laju Prima jurusan Semarang di situ tersedia di dekat pintu keluar Terminal Bekasi. Sejumlah agen dan kru akan tersedia di meja agen. 

Adapun harga tiket bus tersebut dengan jurusan Bekasi-Pekalongan ialah Rp120 ribu dan untuk jurusan Bekasi-Semarang ialah Rp150 ribu.(fhm)