Cek, Toyota Avanza Bekas Masih Ada yang Rp60 Jutaan

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 04/Feb/2022 13:42 WIB
Bursa Mobil Blok M Mall, Jakarta Selatan. Bursa Mobil Blok M Mall, Jakarta Selatan.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Harga Toyota Avanza baru saat ini tidak ada yang di bawah Rp 200 juta. Meski dirasa sudah cukup tinggi, namun Avanza tahun lama ternyata masih menarik bagi sebagian pecintanya, apalagi harganya juga sangat miring.

Melansir situs jual beli OLX, harga Avanza di tahun awal rilis berada di kisaran Rp60-80 juta. Misalnya Avanza E dengan transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 75 juta, pemilik juga mengklaim pajaknya masih panjang.

Masih di tipe yang sama, penjual lain ada yang menjualnya dengan harga lebih murah, yakni Rp72 juta. Pajaknya pun tergolong panjang hingga Februari tahun depan. Penjual mengklaim fungsi AC bekerja baik dan tanpa ada kebocoran oli.

Mundur sedikit ke tahun dimana Avanza lahir, yakni 2004, mobil sejuta umat ini dihargai dengan nilai Rp65 jutaan untuk tipe G transmisi Manual.

Beberapa harga di atas hanya gambaran mengenai nilai Avanza di tahun lama. Anda bisa menjumpai dengan harga yang lebih murah atau lebih mahal dan bergantung pada kondisi mobilnya.

Namun, mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (L-MPV) ini memang dikenal memiliki basis penggemar yang besar dari belasan tahun lalu.

Keberadaan mobilnya pun ada dimana-mana, sehingga cenderung memiliki harga yang bertahan. (ds/sumber CNBCIndonesia.com)