Bakamla RI Zona Barat Terima Kunjungan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Jepang

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 04/Feb/2022 14:27 WIB
foto:istimewa/BakamlaRI foto:istimewa/BakamlaRI

BATAM (BeritaTrans.com) - Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si(Han) menerima kunjungan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Jepang Mr Hanzawa Yu di Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Jl. RE Marthadinata No. 16, Sekupang, Batam, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga:
Bakamla RI Wujudkan Penguatan Keamanan Laut Dalam Rapim 2024

Kunjungan Mr. Hanzawa Yu dimaksudkan untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi sebagai utusan dari Kedutaan Besar Jepang. Selain itu, maksud dan tujuannya juga untuk melihat rangkaian latihan bersama kapal Bakamla RI dengan Kapal Japan Coast Guard yang berlangsung di perairan Utara Nongsa pulau Bintan, Batam.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto yang didampingi Kepala Bidang Operasi Kolonel Bakamla Djoko Wahyu, Kepala Bidang Inhuker Kolonel Bakamla Joni Junaedi, Kepala Bagian Umum Kolonel Bakamla Djoko Prasetyo dan Kepala Pangkalan Batam Kolonel Bakamla Golkariansyah, menyatakan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Bakamla RI dan Japan Coast Guard dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Terlebih saat ini akan diselenggarakan latihan bersama antara kapal Bakamla KN Pulau Dana-323 dan kapal Japan Coast Guard Echigo PLH 08.

Baca Juga:
Bakamla RI Uji Fungsi Senjata Meriam 30 MM di Pulau Petong

Lebih lanjut, Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan pula tentang tugas dan fungsi Bakamla RI di Zona Maritim Barat, unsur kapal patroli yang ada di wilayah Zona Maritim Barat serta kemampuan deteksi yang dimiliki SPKKL dalam monitoring pengawasan maritim.

Kunjungan diakhiri dengan sesi photo bersama di depan Kantor Kamla Zona Maritim Barat.(ahmad)

Baca Juga:
Bakamla RI Gagalkan Penyelundupan TKI Ilegal ke Malaysia