ASDP Cabang Kupang Tutup 4 Rute Pelayaran Kapal Feri

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 04/Feb/2022 20:51 WIB
Situasi Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur. (Foto:Istimewa) Situasi Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur. (Foto:Istimewa)

KUPANG (BeritaTrans.com) - ASDP Cabang Kupang menutup sementara empat rute pelayaran Kapal Feri dari Pelabuhan Bolok Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Penutupan sementara pelayaran itu diakibatkan karena curah hujan tinggi, disertai angin kencang yang terjadi di wilayah NTT. 

Baca Juga:
ASDP Sediakan 3 Rute Mudik Asyik Bersama BUMN

Berdasarkan informasi, ASPD Cabang Kupang menutup pelayaran kapal Feri untuk rute dengan tujuan Kupang-Ende, Kupang-Larantuka, Kupang-Lembata, dan Kupang-Aimere. 

Manajer Usaha PT ASPD Cabang Kupang Hermin Welkis membenarkan hal tersebut. 

Baca Juga:
ASDP Apresiasi Penertiban Praktik Percaloan di Pelabuhan Merak oleh Satreskrim Polres Cilegon

Dia menyebut pihaknya telah menutup pelayaran Kapal Feri dari Pelabuhan Bolok Kupang.  

"Hari ini kita tutup sementara pelayaran Kapal Feri untuk 4 rute," kata Hermin Welkis saat dihubungi wartawan, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga:
Menhub Pesan Agar ASDP Prioritaskan Layanan dengan Kapal Berkapasitas Besar

Menurut Hermin, cuaca saat ini tidak menentu. Oleh karena itu, untuk sementara waktu ada beberapa lintasan atau rute pelayaran Kapal Feri tersebut dihentikan. 

"Kemarin saja ada Feri jurusan Kupang - Larantuka, Kupang - Maumere, Kupang - Lembata, Kupang - Ende dan Kupang Aimere kita hentikan sementara," ujar Manajer Usaha PT. ASPD Cabang Kupang. (Fh/sumber:jpnn)