Naik Kapal Bayar Rp20.000 Jelajah Pantai Ancol

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 06/Feb/2022 17:12 WIB
Traveler dikenakan tarif Rp20.000 untuk naik perahu keliling pantai Ancol. Foto: BeritaTrans.com Traveler dikenakan tarif Rp20.000 untuk naik perahu keliling pantai Ancol. Foto: BeritaTrans.com

 

 

Baca Juga:
Masyarakat Diperbolehkan Masuk Pantai Ancol Saat Formula E Berlangsung

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menjelajah kawasan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) menjadi alternatif bagus berlibur sambil menikmati salah satu wajah pesisir Jakarta.

Seperti saat libur akhir pekan, Ahad (6/2/2022), terlihat banyak pengunjung berdatangan ke obyek wisata di Jakarta Utara tersebut.

Untuk masuk ke sana, wisatawan harus membeli tiket secara online. Tarifnya Rp25.000/orang, sedangkan mobil Rp30.000.

Saat di gerbang, pengunjung wajib men-scan aplikasi PeduliLindungi. Begitu juga tiket online di-scan di sana. Prosesnya hanya memburuhkan beberapa detik saja.

Di kawasan TIJA ini terdapat begitu banyak wahana hiburan, terutama bernuansa maritim. Ada sejumlah hotel dan resor dapat dimanfaatkan pengunjung untuk menginap. Juga banyak tempat wisata kuliner, seeperti Bandar Jakarta.

Wahana pantai menjadi pavorit pengunjung, terutama anak-anak. Mereka riang bermain air dan pasir.

Pengelola juga menyediakan kapal wisata, yang melayani perjalanan di sekitaran kolam pantai. Kapal-kapal kecil ini hanya beroperasi di dalam perairan dengan batas break water. Karenanya kapal relatif tenang dari ombak.

Untuk menikmati jasa kapal wisata ini, traveler dikenakan tarif Rp20.000. waktu jelajah pantai sekitar 15 menit. Pengunjung rombongan keluarga cocok mencoba piknik dengan naik kapal ini.

Untuk anak-anak, wisata tersebut menjadi wahana untuk mengenal sejak awal dunia maritim. Anak-anak tampak riang menikmatinya.

Contohnya Rafif Zahiruddin Pasha, siswa Taman Pendidikan Alquran Nurul Ihsan, Bekasi. Dia mengaku senang dapat bermain pasir di pantai dan naik kapal.

"Mau!" Dia spontan menjawab ketika ditanya apakah bersedia bila diajak kembali ke sana. (awe).