Cegah Penyebaran Covid-19, Bus Primajasa dan Ruang Tunggu Terminal Bekasi Disemprot Disinfektan

  • Oleh : Bondan

Senin, 07/Feb/2022 10:52 WIB
Pengurus Primajasa dan pengelola Terminal Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan di area ruang tunggu, Senin (7/2/2022). Foto: BeritaTrans.com. Pengurus Primajasa dan pengelola Terminal Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan di area ruang tunggu, Senin (7/2/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pengurus Primajasa dan pengelola Terminal Bekasi, melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap unit armada bus, Senin (7/2/2022).

Penyemprotan dilakukan pada sejumlah bus dan ruang tunggu penumpang di Terminal Bekasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Penyemprotan disinfektan ke setiap bus di area keberangkatan oleh pengurus bus Primajasa di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Selama BeritaTrans.com mengikuti kegiatan tersebut, seluruh pengurus bus Primajasa dari masing-masing rute terlihat sibuk melakukan penyemprotan ke unit bus Primajasa yang ada di terminal. Tak hanya bus Primajasa yang berada di area keberangkatan saja yang dilakukan penyemprotan, namun juga bus Primajasa yang baru saja tiba tak luput dari penyemprotan disinfektan dan sejumlah bus dari perusahaan otobus (PO) lainnya.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Pengurus bus Primajasa perwakilan bekasi, Mulyadi mengatakan, kegiatan penyemprotan setiap unit bus tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami Primajasa perwakilan Bekasi bersama pengelola Terminal Bekasi pada hari ini melakukan penyemprotan ke area ruang tunggu penumpang, Pospol Terminal Bekasi sampai unit bus Primajasa. Alat dan cairan disinfektan disediakan langsung dari Perusahaan. Agar nantinya bisa digunakan setiap saat," jelas Mulyadi kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Senin (7/2/2022).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Penyemprotan disinfektan di kabin bus Primajasa. Foto: BeritaTrans.com.

Lanjutnya, penyemprotan dilakukan tak hanya pada luar bus saja. Namun, juga sampai ke dalam bus, baik yang akan diberangkatkan maupun yang baru tiba di Terminal Bekasi.

"Karena pada Sabtu (5/2/2022) saat Polres Metro Bekasi Kota dan Satgas Covid-19 melakukan tes swab acak didapati empat orang reaktif Covid-19. Maka dari itu kami dari Primajasa Bekasi langsung gerak cepat melakukan penyemprotan disinfektan. Kami pun juga mensosialisasikan ke setiap penumpang yang berada di dalam bus untuk selalu menggunakan masker selama berada di dalam bus," pungkasnya. (Dan)