123 Penumpang Kapal Baru Tiba di Kep Seribu Selatan Scan PeduliLindungi dan Diwajibkan Taat ProKes

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 10/Feb/2022 17:32 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Sebagai upaya mencegah masuknya COVID19 cluster perjalanan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengetatkan pengawasan, mewajibkan menerapkan aturan protokol kesehatan dan scan barcode PeduliLindungi bagi semua wisatawan yang tiba di Dermaga Kedatangan di Empat pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (10/2).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa wisatawan yang tiba di Empat dermaga pulau pemukiman diwajibkan menerapkan aturan protokol kesehatan dan menjalani scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Iya, setibanya di Dermaga Kedatangan kita wajibkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, kita cek suhu badan dan melakukan scan PeduliLindungi," terang Wisnu.

Tercatat, hari ini ada sejumlah 123 penumpang kapal tiba wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan rincian 53 tiba di Dermaga Pulau Tidung, 13 Pulau Pari, 10 Pulau Lancang dan 47 di Dermaga Pulau Untung Jawa dengan mengunakan 10 kapal angkut penumpang.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

"Kasus COVID19 yang ada di Pulau Seribu mayoritas berasal dari cluster perjalanan, untuk itu kita ketatkan aturan dan pengawasan mulai dari dermaga- dermaga kedatangan sebagai upaya mencegah masuknya COVID19 di Kepulauan Seribu," ujarnya.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024