Brooom...! Sandiaga Uno Jajal Motor Desmosedici GP21 di Mandalika

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 11/Feb/2022 08:30 WIB
Sandiaga Uno menaiki motor Desmosedici GP21 di Mandalika (Instagram @gpracingindonesia  Sandiaga Uno menaiki motor Desmosedici GP21 di Mandalika (Instagram @gpracingindonesia

Jakarta (Beritatrans.com)  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sedang meninjau kesiapan tes pramusim Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (10/2/2022).

Dia juga terlihat sempat mencicipi motor Ducati Desmosedici GP21 di paddock Gresini Racing.

Baca Juga:
Kemenparekraf Dukung Indonesian Bimmerfest 2023

Salah satunya diunggah oleh salah satu sponsor dari Gresini Racing, yakni Federal Oil. Terlihat Sandiaga Uno tengah duduk di atas tunggangan Fabio di Giannantonio, yakni Desmosedici GP21.

Sandiaga Uno langsung memberikan respon ketika berada di atas motor berwarna biru menawan itu. Warna ini punya kode Pantone 20122 dan menurut Gresini berarti keberanian, kecepatan, dan hasrat untuk balapan.

Baca Juga:
Dorna Sports Apresiasi MotoGP 2023: Lebih Baik dari Tahun Lalu

"It's huge, it's can fly (ini besar sekali, bisa terbang)," ucap Sandiaga Uno seperti dilihat detikcom, Kamis (10/2/2022).

Sejurus kemudian, Sandiaga Uno menanyakan berapa maksimal kecepatan dari Ducati Desmosedici GP21 ini?

"360 km/jam," balas seorang pria dalam video tersebut

Baca Juga:
Kemenparekraf Perpanjang Kerja Sama dengan Gresini Racing

 

 

Pada MotoGP 2022 Tim Gresini Racing akan digawangi oleh Enea Bastianini dan rookie asal Italia, Fabio Di Giannantonio. Kedua pebalap tersebut akan menggunakan Ducati Desmosedici GP21.

Well, Desmosedici GP21 ini merupakan motor yang digunakan Jack Miller dan Pecco Bagnaia tahun lalu. Kendati demikian, motor 'tua' ini masih bisa unjuk kebolehan, buktinya Enea Bastianini jadi yang tercepat dalam sesi tes pramusim Sepang.

Secara spesifikasi di atas kertas, Ducati Desmosedici GP21 menggendong mesin Desmodromic V4 90 derajat berpendingin cairan DOHC empat katup per silinder. Mesin itu memiliki kapasitas 1.000 cc yang sanggup menyemburkan tenaga lebih dari 250 daya kuda.

Di sisi lain, sekujur tubuh Desmosedici GP21 juga kental nuansa Indonesia. Ya, tersemat beberapa sponsor merek Indonesia, dari pabrikan oli, spare part, hingga jamu.

Terbaru, pada bagian winglet Desmosedici GP21 ada logo "Wonderful Indonesia" sebagai langkah bisa mempromosikan pariwsata Indonesia.

Dengan kerja sama ini, Sandiaga optimistis beberapa merek top Indonesia akan terekspos di tingkat global. Selain itu, sekaligus untuk memperluas jangkauan pasar merek tersebut dari nasional ke skala internasional dan memberikan kebanggaan terhadap Indonesia.

"Maka dari itu dengan kerja sama ini, citra branding pariwisata maupun pelaku industri nasional bisa semakin dikenal luas secara global," ujar Sandiaga.

Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Sebelum menggelar balapan, Sirkuit Mandalika akan menggelar tes resmi MotoGP pada 11-13 Februari. Sebanyak 24 pembalap MotoGP akan menjajal Sirkuit Mandalika..    (ny/Sumber:detik.com)