Stasiun Bojonggede Adakan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat sampai Minggu

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 11/Feb/2022 19:10 WIB
Penyuntikan vaksin di Stasiun Bojonggede.(foto:KAI Commuter) Penyuntikan vaksin di Stasiun Bojonggede.(foto:KAI Commuter)

BOGOR (BeritaTrans.com) - Sebagai upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi, KAI Commuter bersama Puskesmas Bojonggede Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat sekitar Stasiun Bojonggede yang dilaksanakan mulai Jumat (11/2/2022) hingga Ahad (13/2/2022) di halaman parkir Stasiun Bojonggede. 

"Pada hari ini sebanyak 300 dosis vaksin Sinovac untuk vaksin pertama dan kedua, serta 30 dosis vaksin AstraZeneca untuk booster diberikan kepada masyarakat dan pengguna KRL yang mengikuti vaksinasi," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Jumat (11/2/2022). 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Anne juga mengatakan, bagi penumpang dan masyarakat di sekitar stasiun yang ingin mengikuti vaksinasi dapat langsung mendaftar di lokasi dengan membawa foto copy KTP. 

"Khusus bagi yang ingin mendapatkan vaksin booster syaratnya juga sudah harus memiliki tiket vaksinasi booster dari aplikasi Peduli Lindungi," kata Anne. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Peserta vaksin diminta Anne, sebelum dilakukan vaksinasi, pastikan dalam kondisi sehat, istirahat yang cukup, dan sudah makan. Petugas akan melakukan screening dan pemeriksaan tekanan darah sebelum dilakukan vaksinasi. 

"Ini merupakan kali pertama pelaksanaan vaksin booster digelar di lingkungan stasiun bagi pengguna dan masyarakat sekitar," sebut Anne. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Di tahun lalu KAI Commuter bersama Dinas Kesehatan kewilayahan telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua di 13 stasiun dengan memberikan hampir 16 ribu dosis.(fhm)