PPKM Level 3, Ribuan Kendaraan ke Arah Bogor Diputarbalik

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 13/Feb/2022 10:34 WIB
Petugas melakukan penyekatan ganjil genap di Kota Bandung, Jawa Barat. (Istimewa) Petugas melakukan penyekatan ganjil genap di Kota Bandung, Jawa Barat. (Istimewa)

BOGOR (BeritaTrans.com) - Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada Februari 2022, Polresta Bogor menerapkan ganjil genap untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui pembatasan mobilitas kendaraan di jalan raya. 

Kompol Galih Apria, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, mengatakan, pihaknya telah memutarbalikkan 5.779 kendaraan, yang terdiri atas 3.531 unit sepeda motor dan 2.247 unit mobil. 

Baca Juga:
Puncak Arus Kendaraan di Tol Sumut Diperkirakan Tejadi H-3 Lebaran

Kendaraan-kendaraan ini menurutnya masih nekat melintas dengan pelat nomor ganjil di tanggal genap pada akhir pekan ini. 

“Ganjil genap dilakukan secara acak di enam titik Kota Bogor, diharapkan ganjil genap ini disiplin, menunda satu hari saja untuk pergi ke Kota Bogor,” ucap Galih, dikutip dari Antara (12/2/2022). 

Baca Juga:
BPTJ Gelar Padat Karya di Terminal Baranangsiang

Ia juga menambahkan, pengecekan dilakukan di enam titik Kota Bogor. Salah satu contohnya, yakni toko elektronik Irama Nusantara Jalan Merdeka. 

Kemudian juga di SPBU Veteran di Jalan Veteran, Simpang Batutulis, Bundaran Air Mancur, Rumah Makan Bumi Aki, dan Simpang Baranangsiang. 

Baca Juga:
Tol Puncak Akan Dibangun 2026, Bagaimana Persiapannya?

“Karena itu ganjil genap, bersama kebijakan pembatasan mobilitas lain, diperlukan untuk menekan penularan saat berlibur di akhir pekan,” kata Galih. 

Galih menambahkan, pemilihan waktu ganjil genap pada akhir pekan memang diantisipasi untuk menekan mobilitas masyarakat. Baik yang sekadar berlibur, atau aktivitas lain yang menimbulkan kerumunan. 

“Arus kendaraan menurun, baik yang keluar tol maupun di jalanan Kota Bogor,” ujar Galih.(fh/sumber:antara)