G Train, Kereta Cepat dan Mewah di Dunia Seharga Rp5 Triliun Dirancang Desainer Perancis

  • Oleh : Taryani

Minggu, 13/Feb/2022 13:06 WIB
G Train, Kereta Cepat dan Mewah di Dunia. (Dok. Architectural Digest) G Train, Kereta Cepat dan Mewah di Dunia. (Dok. Architectural Digest)

JAKARTA (BeritaTrans.com)   - Kereta cepat bernama The G Train tengah dirancang oleh desainer asal Perancis, Thierry Gaugain.

Melansir Il Giornale D'Italia, kereta ini nantinya memiliki fasilitas mirip rumah mewah.The G Train akan dibuat dengan perkiraan biaya mencapai USD350 juta atau sekitar Rp5 triliun.

The G Train dibuat sepanjang 362 meter dengan 14 gerbong dan disebut sebagai kereta mewah pribadi pertama di dunia.

Di dalamnya terdapat satu kamar suit utama dan 18 kamar tidur untuk para tamu, ruang gym, spa, taman, ruang makan, dan aula resepsi, ruang untuk pameran seni, ruang musik dan bioskop.

Selain itu, terdapat beberapa gerbong yang digunakan sebagai garasi untuk menyimpan kendaraaan seperti mobil, motor, dan juga kendaraan off-rail lainnya.

Gaugain memaparkan, The G Train bukan hanya soal kecepatan, melainkan juga kenyamanan saat berkendara menggunakan kereta.

Dengan menggunakan The G Train, seseorang dapat melihat dunia dengan cara yang berbeda. Perancang cenderung berpikir tentang transportasi kereta api hanya dalam hal kecepatan, memindahkan banyak orang dari titik A ke titik B dalam waktu singkat.

"Tapi, kereta 14 gerbong ini adalah alternatif, cara yang sangat santai untuk melihat dunia, selain kapal pesiar dan jet,” terang Gaugain.

Saat kereta melaju dengan kecepatan 100 mil per jam, penumpang dapat menikmati pemandangan sekitar atau, dengan menekan tombol, kaca berteknologi tinggi dapat mengubah tampilan sesuai dengan yang diinginkan.

“Misalnya di luar itu sedang musim dingin, tetapi pemiliknya tiba-tiba dapat dikelilingi oleh pemandangan musim panas yang indah dengan bunga dan padang rumput,” imbuh Gaugain.

Demi mewujudkannya, Gaugain mengincar dan menawarkan para miliarder atau orang-orang terkaya di dunia sebagai konsumen yang mau membeli ide gilanya itu.

Dia mengatakan, nantinya kereta ini dirancang muat di jalur kereta api di seluruh Amerika Utara, serta Eropa dan Asia.

The G Train memungkinkan akses yang lebih besar ke banyak area dari pada kapal pesiar, dan akan membuka babak baru dalam kehidupan pemiliknya.

"Sungguh, ini adalah cara yang sempurna untuk bepergian," tegas Gaugain. (tr/Sumber:Okezone.com)