Tulang Ikan Raksasa Ditemukan di Selayar Sulsel, Gigi Setinggi Pria Dewasa

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 15/Feb/2022 07:05 WIB


Kepulauan Selayar (Beritatrans.com) - Heboh penemuan tulang-tulang ikan raksasa di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Gigi ikan raksasa bahkan dilaporkan setara dengan tinggi pria dewasa.

"Jadi sementara kita pastikan tulang ikan raksasa, namun kita belum memastikan ini tulang ikan apa," kata Camat Pasilambena Selayar Patta Bau kepada detikcom, Senin (14/2/2022).

Tulang ikan raksasa ditemukan warga di bibir pantai di Dusun Kawau, Desa Garaupa, Kecamatan Pasilambena, Selayar, pada Minggu (6/2). Tulang-tulang ikan raksasa itu kini dievakuasi warga ke kantor camat setempat.

Gigi tulang ikan raksasa setara tinggi orang dewasa di Selayar Sulsel. (dok. Istimewa)


Patta Bau mengatakan tulang-tulang ikan raksasa itu ditemukan warga bernama Hasan. Hasan kemudian melaporkan temuannya ke kantor kecamatan.

"Jadi ada warga yang menyisir pantai dekat pelabuhan. Jadi ada pelabuhan, sekitar 200 meter ke timur. Dilihat dari jauh, menarik perhatian, sehingga dia dekati. Setelah didekati, dilihat, banyak tulang ikan raksasa," kata Patta.

"Nah, itu satu hari berikutnya yang menemukan Pak Hasan menuju ke Kecamatan, melaporkan kepada saya," sambung Patta.

Patta mengatakan salah satu tulang yang paling besar adalah gigi ikan berukuran 1 meter lebih atau setinggi pria dewasa.

"Salah satu yang bisa saya sebut adalah giginya. Giginya itu lengkap kanan kiri ukuran 1 meter lebih dan tulang belakang. Sama tinggi orang dewasa," ungkap Patta.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Paselloreng dan Gilireng, Dukung Lumbung Pangan

Dia mengatakan temuan tulang-tulang ikan raksasa sudah dilaporkan ke Pemkab Selayar. Namun belum ada pihak yang melakukan penelitian lebih lanjut terhadap tulang-tulang ikan raksasa tersebut.

"Sudah terpisah-pisah di pinggir pantai. Sudah 11 potongan," katanya.
(ny/Sumber: detik.com)