Singapore Airlines Pesan 22 Mesin Boeing 777X ke General Electric

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 16/Feb/2022 00:03 WIB


SINGAPURA (BeritaTrans.com) -Singapore Airlines telah menandatangani kontrak dengan perusahaan AS, General Electric, untuk menyediakan 22 mesin lebih lanjut untuk pesawat Boeing 777X-nya.

Perusahaan sebelumnya telah menyetujui kesepakatan untuk 40 contoh turbofan GE9X General Electric. Kontrak layanan 12 tahun juga merupakan bagian dari perjanjian.

Baca Juga:
Penumpang Keluarkan Ancaman Bom, Pesawat Singapore Airlines Langsung Dikawal Jet Tempur

Sebelumnya hari ini, pabrikan mesin yang berbasis di AS, General Electric, mengumumkan bahwa Singapore Airlines telah menandatangani kesepakatan tambahan untuk 22 turbofan high-bypass GE9X.

Desain ini merupakan pengembangan dari GE90 perusahaan, yang digunakan pada Boeing 777. Sejalan dengan itu, GE9X baru akan digunakan pada 777X.

Baca Juga:
Singapore Airlines Terima Lagi Pesawat Anyar Airbus A350-900

Kesepakatan yang baru diumumkan bernilai sekitar $2,8 juta. Selain 22 mesin generasi berikutnya yang disebutkan di atas, paket tersebut juga mencakup kontrak layanan General Electric selama 12 tahun yang dikenal sebagai TrueChoice.

Mengenai pengumuman tersebut, manajer umum program GE9X Mike Hoffmeister menyatakan bahwa:

Baca Juga:
Gegara Dakwaan Kartel Kargo Udara, 11 Maskapai Penerbangan Kena Denda 730 Juta Euro

"Singapore Airlines telah menjadi pelanggan lama, dan kami bangga untuk terus mengembangkan hubungan kami. Mesin GE9X menawarkan kombinasi tenaga dan efisiensi bahan bakar yang tak tertandingi di kelasnya."

Seperti yang dieksplorasi Simple Flying Oktober lalu, Singapore Airlines adalah salah satu pelanggan terbesar seri Boeing 777X.

Secara keseluruhan, ia memiliki 31 unit widebody generasi berikutnya yang dipesan, yang semuanya merupakan contoh varian 777-9 yang lebih besar. Itu membeli 20 pertama dari ini pada Juni 2017, bersama 19 787-10 Dreamliners.

Sejalan dengan itu, pihaknya telah memesan 40 turbofan General Electric untuk menggerakkan twinjet modern ini. Ia menambahkan 11 777-9 yang tersisa ke pesanannya pada Februari 2021, sehingga totalnya menjadi 31. 22 mesin GE9X tambahan yang baru saja dibeli akan digunakan untuk menggerakkan mesin ini, membantu Singapore Airlines meningkatkan keberlanjutannya.

Memang, faktor efisiensi dan lingkungan telah memainkan peran kunci dalam pengembangan 777X, sentimen yang meluas ke mesinnya. General Electric menjelaskan:

"GE9X dilengkapi dengan teknologi terbaru dari kotak peralatan GE, termasuk material Ceramic Matrix Composites (CMC) tahan panas, suku cadang yang diproduksi secara aditif, dan pembakaran tanpa lemak yang membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar."

Sumber: simpleflying.com.