Kapal Pengangkut Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Lautan Portugal

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 19/Feb/2022 16:35 WIB
Ilustrasi kapal terbakar. Foto: istimewa. Ilustrasi kapal terbakar. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapal yang mengangkut ribuan mobil mewah dengan berbagai merek terbakar dekat pantai Pulau Azores, Portugal, pekan ini. Kapal tersebut berlayar dari Jerman dan sedang menuju AS.

Juru bicara produsen mobil Volkswagen (VW) mengungkapkan, kapal itu diketahui membawa mobil dari sejumlah pabrikan ternama Eropa seperti Porsche, Audi, dan Bentley. Namun nahas, saat sedang mengarungi lautan Atlantik, kapal itu terbakar.

Baca Juga:
Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Marunda, Ini Penyebabnya!

Menurut pantauan situs Maritime Traffic, kapal berbendera Panama itu melakukan perjalanan dari Emden, Jerman—negeri asal Volkswagen—ke Davisville di Amerika Serikat. Sebanyak 22 awak kapal telah dievakuasi pada Rabu (16/2/2022), ketika kebakaran terjadi. 

“Tak ada korban yang terluka,” ungkap Angkatan Laut Portugal dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga:
Respon Cepat! Pangkalan PLP Tanjung Priok Bantu Pemadaman dan Gelar Oil Boom Terhadap Kapal Terbakar di Sunda Kelapa

Di dalam kapal itu, ada sekitar 1.100 mobil Porsche dan 189 Bentley. Sementara, pihak Audi juga mengonfirmasi beberapa kendaraannya turut diangkut oleh kapal yang sama, namun tidak menyebutkan berapa jumlahnya. Sampai berita ini ditulis, masih belum jelas bagaimana nasib mobil-mobil mahal itu.

Surat kabar Jerman, Handelsblatt melaporkan bahwa menurut sebuah email internal dari Volkswagen USA, kapal itu membawa 3.965 kendaraan dari merek VW, Porsche, Audi, dan Lamborghini.

Baca Juga:
Kapal Kargo Samudera Sakti 3 Terbakar di Lampung, 26 Awak Dievakuasi

Akan tetapi, Volkswagen tidak mengonfirmasi jumlah total mobil di dalam kapal itu. Mereka hanya mengatakan sedang menunggu informasi lebih lanjut. (dn/sumber: inews.id)