Pesawat Boeing 777 Singapore Airlines Diguncang Badai Saat Mendarat, Penumpang: Gila! Rasanya Seperti di Dalam Mesin Cuci

  • Oleh : Redaksi

Senin, 21/Feb/2022 00:07 WIB


LONDON (BeritaTrans.com) -;— Saat Badai Eunice menumbangkan pepohonan, menghancurkan atap, dan mengganggu aliran listrik di Inggris Raya, angin berkecepatan 112 km/jam  menyasar landasan pacu Bandara Heathrow, tempat pesawat-pesawat kesulitan mendarat dan sebagian terpaksa berbalik arah.

Pada Jumat (18 Februari), sebuah penerbangan Singapore Airlines, SQ306, mengalami nasib yang sama.

Baca Juga:
Penumpang Keluarkan Ancaman Bom, Pesawat Singapore Airlines Langsung Dikawal Jet Tempur

Boeing 777, yang tiba di London dari Singapura, ditangkap dalam siaran langsung yang sejak itu menjadi viral melayang dalam hembusan angin hanya beberapa meter dari tanah sebelum mendarat dalam dua pantulan keras.

Kemudian tergelincir ke kanan landasan, sebelum akhirnya memantapkan dirinya saat melambat.

Baca Juga:
Tabrakan Libatkan Pesawat Boeing 777-300ER dan Boeing 737-800 Biman Bangladesh Airlines di Hanggar Bandara

Semua ini difilmkan oleh Jerry Dyer, seorang Inggris yang menjalankan saluran YouTube Big Jet TV.

Komentarnya  telah menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia, dengan streaming langsungnya yang berdurasi hampir delapan jam telah mengumpulkan lebih dari tujuh juta tampilan pada pukul 6 sore pada hari Minggu.

Baca Juga:
Tabrak Burung, Kaca Depan Boeing 777-200ER PIA Retak, Pilot Alihkan Pendaratan

Ketika SQ306 mendarat sekitar pukul 12.35 waktu London pada hari Jumat, Dyer berseru: “Ketika Anda sedang duduk di pesawat dan memiliki goyangan sebesar itu, itu gila, kawan. Benar-benar gila.

“Dan kau juga merasakannya, kawan. Ini seperti Anda berada di mesin cuci. ”

Dia menjelaskan selama siaran langsung bahwa banyak pesawat juga harus membatalkan pendaratan hari itu karena kondisi cuaca.

Menurut laporan media, tiga minggu lalu selama Badai Corrie, sebuah pesawat British Airways hampir terbalik ketika mencoba mendarat di Heathrow. Rekaman ini juga ditangkap oleh Mr Dyer.

Untungnya, pilot nyaris terhindar dari bencana. SQ306 juga tampaknya telah lolos tanpa cedera menurut pelacak online FlightAware, yang mengatakan pesawat itu telah melakukan dua perjalanan lagi dari Singapura ke Heathrow sejak Jumat.

Sumber: todayonline.com