Berbagai Kalangan Berdesakkan Naik KRL, Pelajar SMA, Ibu Hamil juga Lansia

  • Oleh : Fahmi

Senin, 21/Feb/2022 08:13 WIB
Penumpang KRL memasuki Stasiun Bekasi pada Senin (21/2/2022) pagi. Penumpang KRL memasuki Stasiun Bekasi pada Senin (21/2/2022) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Berbagai kalangan usia dan profesi tampak masuk ke Stasiun Bekasi untuk menggunakan moda transportasi masal yaitu KRL Commuterline pada Senin (21/2/2022) pagi. 

Penumpang KRL terlihat didominasi penumpang langganan yang biasa menggunakan moda transportasi masal tersebut. Penumpang sebelum memasuki peron diharuskan menunjukkan sertifikat vaksin atau melakukan scan kode QR Aplikasi PeduliLindungi. 

Baca Juga:
Hingga Hari Ini 61 Persen Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual, KA Airlangga Paling Favorit

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, sejak pagi petugas memberlakukan penyekatan masuk di depan pintu dekat jalur masuk stasiun. Terjadi beberapa kali antrean bagi penumpang KRL. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Jumat 29 Maret, Promo Tarif Maksimal Berlaku di Hari Libur Ini!

Penumpang KRL dengan seragam sekolah putih abu-abu terlihat masuk ke area stasiun berjalan ke area penyekatan awal untuk melakukan scan kode QR Aplikasi PeduliLindungi. 

Transportasi masal KRL saat ini diharuskan penumpang menunjukan sertifikat vaksin minimal dosis pertama atau surat keterangan lain bahwa sebagai orang dengan kategori tidak bisa menerima vaksin termasuk juga anak sekolah. 

Baca Juga:
Pastikan Sehat saat Pelayanan Lebaran, Petugas KAI Daop 5 Periksa Bebas Narkoba

Terlihat di antara penumpang masuk, ada juga perempuan seragam sekolah menengah keatas juga ikut dalam antrean. Saat memasuki tangga berjalan, terlihat pelajar dengan seragam itu juga tampak ikut berdesakan untuk masuk stasiun menggunakan KRL. 

Terdapat juga penumpang yang terlihat seperti lansia juga mengantre. Terlihat pula penumpang dengan seragam, seperti anak sekolah, pegawai kantor hingga pekerja lainnya. 

Sebelum pukul 8.00 penumpang pelajar dapat mudah ditemui di barisan antrean Stasiun Bekasi. Bukan hanya pelajar dengan seragam, beberapa anak tampak tanpa seragam juga mengantre bersama orang dewasa untuk menggunakan KRL dari stasiun tersebut. 

Beberapa penumpang lain seperti dengan tanda ibu hamil dipersilahkan masuk oleh petugas. Juga dengan penumpang lansia langganan terlihat langsung masuk tanpa antrean. 

Beberapa kali antrean, barisan penulpang berdiri terjadi tidak berlangsung lama. Barisan dapat melebur hingga penumpang masuk ke area peron menanti KRL yang akan diberangkatkan. 

Penumpang yang turun atau akan keluar stasiun juga terlihat ramai. Mereka telah mengakhiri perjalanan dari sejumlah stasiun yang ada di Jabodetabek. 

Penumpang KRL saat ini masih diwajibkan menunjukkan sertifikat peduli lindungi atau melakukan scan kode QR Aplikasi Peduli Lindungi.(fhm)