Naik Boeing 747, Kuda Nil Terbang ke Los Angeles

  • Oleh : Redaksi

Senin, 21/Feb/2022 20:26 WIB


Baca Juga:
Susul CMA CGM, Maersk Terjun ke Kargo Udara, Beli 2 Pesawat Boeing 777

LOS ANGELES (BeritaTrans.com) - Pesawat Boeing 747Pacific Air Cargo (PAC) telah dengan aman menerbangkan kuda nil seberat 3631 pon dari Los Angeles ke Honolulu.

Mara si kuda nil tiba di Honolulu pada 16 Februari ditemani oleh dua anggota staf Los Angeles, salah satunya adalah seorang dokter hewan.

Pertama kali diturunkan dari pesawat, Mara dirawat dengan hati-hati saat dia berjalan di bawah pengawalan polisi khusus ke Kebun Binatang Honolulu di mana dia akan menjadi pendamping Louise, kuda nil yang tinggal di sana.

Baca Juga:
Gegara Dakwaan Kartel Kargo Udara, 11 Maskapai Penerbangan Kena Denda 730 Juta Euro

Karena kuda nil dianggap berisiko tinggi untuk COVID-19, semua orang yang pernah melakukan kontak dengannya saat dia bepergian telah mengenakan peralatan APD pelindung.

“Sangat menyenangkan menjadi bagian dari perjalanan Mara menuju kehidupan barunya yang indah di Honolulu,” kata Tanja Janfruechte, CEO Pacific Air Cargo. “Kami menyukai tantangan yang terkait dengan pengangkutan kargo yang sangat istimewa.”

Baca Juga:
Berkat Kargo, Singapore Airlines Raih Laba 62,8 Juta Dolar AS

Mara lahir di penangkaran pada 24 September 2003, di Kebun Binatang Ellen Trout di Texas tetapi telah menyebut Kebun Binatang Los Angeles sebagai rumah selama bertahun-tahun.

Kuda nil Kebun Binatang Honolulu, Louise, berusia 30 tahun dan juga lahir di penangkaran, di Denver Zoological Gardens.

Kuda nil pada dasarnya suka berteman, hidup dalam kelompok besar hingga 100 orang saat berada di habitat aslinya. Namun kedua kuda nil ini telah hidup sendiri, sehingga diharapkan mereka akan menjadi teman dan memperkaya kehidupan satu sama lain.

Hewan-hewan ini terdaftar sebagai hewan yang rentan oleh IUCN (Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam) dan terancam oleh hilangnya habitat, perburuan untuk daging dan gigi taring gading mereka.

Kuda nil juga dapat menderita penyakit dan kekeringan yang dapat dipengaruhi oleh perubahan iklim.