Speedboat Tenggelam di Maluku Tenggara, 5 Tewas 10 Hilang

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 22/Feb/2022 07:31 WIB
Warga Desa Wear saat menyelamatkan penumpang speedboat yang tenggelam di perairan Tanjung Ular, Senin (21/2/2022). (Foto:Istimewa) Warga Desa Wear saat menyelamatkan penumpang speedboat yang tenggelam di perairan Tanjung Ular, Senin (21/2/2022). (Foto:Istimewa)

MALUKU TENGGARA (BeritaTrans.com) - Sebuah speedboat yang mengangkut 25 orang tenggelam di perairan Tanjung Ular, Desa Wear, Maluku Tenggara. Lima orang tewas dan sepuluh orang belum ditemukan. 

Lima orang penumpang yang tewas yakni empat orang dewasa dan satu anak balita. 

Baca Juga:
Kemenhub Bertekad Cetak SDM Auditor Kecelakaan Kapal yang Lebih Kompeten dan Berintegrasi

Saat kapal tersebut tenggelam, warga Desa Wear menolong para penumpang. Namun baru sepuluh yang berhasil diselamatkan dan hingga kini masih ada yang belum ditemukan. 

Menurut informasi, speedbot tersebut berangkat dari Kota Tual dengan tujuan Desa Banda Ely di Kecamatan Kei Besar Utara Timur. 

Baca Juga:
Kapal LCT Bora V Tenggelam di Sulut Sudah Ditemukan, 10 Orang Selamat, 2 Meninggal dan 6 Masih Hilang

"Benar, speedboat tenggelam Senin di Tanjung Ular," kata pejabat Desa Wear, Stefanus Tajananan dikonfirmasi, Selasa (22/2/2022). 

Menurutnya, lima jenazah penumpang yang ditemukan dievakuasi ke rumahnya untuk menunggu kedatangan keluarga. Warga Desa Wear masih terus melakukan pencarian 10 orang yang hilang.(fh/sumber:inews)

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Serah Terima Hak dan Asuransi Kematian Awak Kapal Korban di Mauritius