Menjaga Stabilitas Keamanan, Satgas Yonif 126/KC Gelar Sweeping di Perbatasan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 22/Feb/2022 13:26 WIB
foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif 126/KC foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif 126/KC

KEERROM (BeritaTrans.com) - Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos KM 140 menggelar kegiatan sweeping di Jalan Utama Perbatasan di Jalan Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Baca Juga:
TNI Siapkan 22.893 Personel Dukung Pelaksanaan Pengamanan Nataru

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (19/02/2022), dalam siaran pers yag diterima BeritaTrans.com.

Dijelaskannya, kegiatan sweeping yang dilakukan oleh Satgas untuk mencegah kegiatan ilegal yang kemungkinan besar dimanfaatkan oleh pelintas batas secara ilegal.

Baca Juga:
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

“Jika terbukti membawa barang ilegal seperti miras, narkoba maupun barang ilegal lainnya segera kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Marius selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan apresiasi yang dilakukan personel Satgas dengan secara rutin melakukan patroli sweeping. “Masyarakat di kampung kami juga mengantisipasi dengan kegiatan ilegal yang dapat merugikan kita semua khususnya warga kami yang tinggal di perbatasan ini,” pungkasnya.(ahmad)

Baca Juga:
Alutsista Terbaru TNI AU Siap Kawal Kedaulatan Udara Nasional