Pemkot Bekasi Hadirkan Minyak Goreng Murah di Kelurahan Harapan Jaya

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 23/Feb/2022 15:03 WIB
Operasi minyak goreng subsidi kepada masyarakat Keluraharan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/2/2022). Operasi minyak goreng subsidi kepada masyarakat Keluraharan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/2/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menyikapi kelangkaan minyak goreng di masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi menyelenggarakan operasi minyak goreng subsidi di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022). 

Baca Juga:
Hari Bumi, Kodim 0507 dan BPBD Bekasi Lakukan Penanaman Pohon

Sejumlah warga rela datang ke Kantor Lurah dengan berpanas-panasan untuk mendapatkan dua liter minyak goreng seharga Rp28 ribu yang disalurkan oleh PT Mitra Food Prima. 

Lurah Harapan Jaya, Mohamad Soleh menjelaskan, minyak goreng subsidi itu disalurkan khusus kepada masyarakat di 30 RW di Kelurahan tersebut pada hari ini. Sebelumnya penerima telah didata dan mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan minyak goreng murah tersebut. 

Baca Juga:
Lanjutkan Tradisi Kebaikan, FIFGROUP Peduli Berbagi Takjil Menjelang Akhir Bulan Suci Ramadan

"Ada 30 RW di sini. Kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan membagi jadwal pada dua sesi," ujar Soleh di lokasi pembagian Rabu (23/2/2022). 

Soleh mengatakan, minyak goreng merupakan komoditi utama untuk dikonsumsi setiap masyarakat. Dia menilai kelangkaan minyak goreng dan mahalnya harga di masyarakat saat ini telah membebani masyarakat. 

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, FIFGROUP Salurkan Bingkisan dan Bantuan Lebaran bagi Masyarakat Sekitar

Soleh juga menyebutkan target minyak goreng yang diterima masyarakatnya ialah sebanyak 12.000 liter dengan dua kemasan yaitu satu liter dan dua liter. Adapun minyak goreng tersebut didistribusikan langung ke kantor lurah tersebut oleh PT Cipta Usaha Nagari (CUN). 

"Target ada 2000 kardus atau kurang lebih 12.000 liter, satu orang kebagian dua liter," ucap Soleh. 

Mohamad Soleh mengatakan untuk mengantisipasi ketidak merataan. Dia telah berkoordinasi dengan setiap masing-masing RW untuk mendapatkan jumlah kupon yang sama. 

"Setiap RW akan dapat kebagian sama dengan yang lain. Tidak ada satu RW yang lebih banyak kuponnya, itu tidak. Kita habis pukul rata semua kupon kita bagikan ke RW," ucap Soleh. 

Tanpa harus menunggu lama, warga yang datang langsung bisa masuk ke meja penukaran kupon untuk mendapatkan dua liter minyak goreng dengan merk Nusakita seharga Rp28 ribu. 

Sejumlah masyarakat juga merasa terbantu dengan dihadirkannya operasi ini. Salah satunya adalah Latifah. Dia mengungkapkan selama ini sulit untuk medapatkan minyak goreng di pasaran. Dia mengatakan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi. 

Mohamad Soleh juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi telah menghadirkan minyak goreng subsidi kepada masyarakatnya. Dia berharap agar masyarakat tidak susah lagi mendapatkan minyak goreng. (Fhm)