Bus Baru PO Garuda Mas, Bodi Legacy SR2 HD Prime dengan Muka Panorama

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 24/Feb/2022 07:47 WIB
Bus AKAP baru PO Garuda Mas. Foto: kompas.com. Bus AKAP baru PO Garuda Mas. Foto: kompas.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PO Garuda Mas baru saja merilis satu unit bus dari Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah. Bus tersebut sekilas mirip dengan Legacy SR2 HD Prime S Series pada umumnya, namun ada sedikit ubahan di bagian depan.

Jika diperhatikan, bagian depan dari bus milik Garuda Mas punya tampilan yang sedikit berbeda. Ubahan paling besar ada di bagian cowl depan, tepatnya model fog lamp yang kini mengikuti bentuk milik Panorama.

Baca Juga:
Mewah! Bus Pariwisata Travelink Ada Sofa hingga Pantry

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, unit bodi baru yang nantinya keluar dari Karoseri Laksana bakal menggunakan cowl Panorama, baik single glass maupun double glass.

“Iya yang baru semua pakai cowl-nya Panorama,” ucap Werry kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga:
Bus Baru PO SAN Mejeng di GIIAS 2022, Begini Wujudnya!

Model cowl depan Panorama ini bisa dibilang lebih agresif dibanding model sebelumnya. Selain itu, ada tarikan garis dari rumah fog lamp ke lampu depan dan menyambung sampai ke selendang S Series.

Selain bentuk cowl depan yang berbeda, tidak ada lagi ubahan dibanding model Legacy SR2 HD Prime S Series pada umumnya. Mengenai unit terbaru milik PO Garuda Mas, sebenarnya adalah armada lama yang bodinya diganti dengan baru.

Baca Juga:
Wow! Bus Baru Budiman Pakai Bangku Legrest

“Dia full rebodi, pakai sasis Mercedes Benz. Bagian kabin juga baru semua,” ucap Werry.

Jika dilihat, bus dilengkapi dengan sekat depan yang memisahkan kabin pengemudi dengan penumpang. Susunan bangku penumpang adalah dua kanan dan dua kiri (2-2) ditambah adanya toilet di belakang kabin. (dn/sumber: kompas.com)