Pesawat Angkut Militer Rusia Antonov An-26 Jatuh, Seluruh Kru Tewas

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 25/Feb/2022 21:26 WIB


MOSKOW (BeritaTrans.com) -;Satu pesawat angkut Antonov An-26 Rusia yang membawa peralatan militer jatuh di wilayah Voronezh selatan Rusia dekat Ukraina, menewaskan semua awak di dalamnya, kata kementerian pertahanan, Kamis.

"Selama penerbangan yang direncanakan untuk mengangkut peralatan militer, sebuah pesawat An-26 dari pasukan kedirgantaraan Rusia jatuh," kata kementerian pertahanan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita Rusia. "Para kru tewas," kata pernyataan itu, tanpa memberikan rincian apapun.

Baca Juga:
Setelah Pidato di Singapura Terkait Perdamaian, Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes Ukraina: Menurut Informasi Selang 5 Jam Kedubes Rusia Menyusul

Kecelakaan itu terjadi saat pasukan Rusia melintasi perbatasan Ukraina dan mendekati ibu kota Kyiv Kamis setelah Kremlin memerintahkan invasi besar-besaran ke tetangganya.

Kementerian pertahanan menyalahkan kegagalan peralatan atas kecelakaan itu, yang dikatakan tidak menyebabkan kerusakan di darat.

Baca Juga:
Menhan Prabowo Beberkan 4 Pelajaran Penting dari Perang Rusia-Ukraina

Seorang juru bicara kementerian pertahanan, berbicara kepada AFP, membenarkan kecelakaan itu tetapi menolak mengatakan berapa banyak anggota awak yang tewas.

Sumber: ndtv.com

Baca Juga:
Rusia Tuduh Pasukannya Diracuni Botulinum Oleh Ukraina