PT KAI Berlakukan Tarif Promo KA Joglosemarkerto, Eksekutif Rp60 ribu dan Ekonomi Premium Rp40 ribu

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 26/Feb/2022 08:48 WIB
Penampakan di dalam  Kereta Api Joglosemarkerto relasi Yogyakarta-Cilacap yang lumayan mewah untuk memanjkakan penumpang. (Foto:HarianJogja) Penampakan di dalam Kereta Api Joglosemarkerto relasi Yogyakarta-Cilacap yang lumayan mewah untuk memanjkakan penumpang. (Foto:HarianJogja)

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Penampakan Kereta Api Joglosemarkerto relasi Cilacap-Yogyakarta terlihat cukup mumpuni, layaknya kereta api yang beroperasi jarak jauh.

Kenyamanan penumpang ternyata menjadi hal yang utama pengelola kereta api di Indonesia  dalam memberikan pelayanan. Pun soal tarif, diberlakukan 2 kelas yang cukup terjangkau, kalau PT KAI memberlakukan tarif promo.

Tarif promo Kelas Eksekutif Kereta Api Joglosemarkerto adalah Rp60 ribu per penumpang. Sedangkan tarif Kelas Ekonomi Premium Rp40 ribu per penumpang.

KA Joglosemarkerto Jumat (25/2/2022) resmi dioperasikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto.

VP Daop 5 Purwokerto,  Daniel Johannes Hutabarat menjelaskan, pada tahap awal kereta api ini akan dioperasikan mulai 25 Februari 2022 sampai dengan 28 Februari 2022.

Dengan beroperasinya KA Joglosemarkerto ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Sekaligus perluasan layanan,  sehingga semakin banyak alternatif  bepergian menggunakan kereta api. KA Joglosemarkerto ini termasuk KA Aglomerasi.

KA Joglosemarkerto ini terdiri dari dua kelas layanan. Yaitu kelas eksekutif dan ekonomi premium. Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan.

“Untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Joglosemarkerto  diberlakukan tarif promo. Untuk kelas eksekutif hanya dibanderol dengan harga mulai Rp60.000 dan kelas ekonomi Rp40.000,” jelas Daniel, “ jelasnya.

KA Joglosemarkerto juga diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat di wilayah Daop 5 yang akan bepergian menuju Bandara YIA dengan menggunakan KA Bandara.

Dia juga mengharapkan Kereta Api relasi Cilacap-Jogja dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

Kondisi ini sekaligus memberikan pilihan perjalanan KA pada pagi hari bagi masyarakat di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Selama ini apabila akan menggunakan jasa layanan ransportasi KA menuju Kota Yogyakarta hanya dapat dilayani oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang keberangkatan pada pukul 15.10 WIB.

Selama pandemi Covid-19, KAI tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api.

“KAI tetap berkomitmen mengoperasikan Kereta Api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan,” ujarnya. (tr/Sumber:HarianJogja)