TNI AL Gagalkan Penyelundupan 22 Pekerja Migran ke Malaysia

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 01/Mar/2022 13:13 WIB
Pekerja Migran ilegal diamankan TNI AL, Selasa (1/3/2022) (Foto : TNI AL) Pekerja Migran ilegal diamankan TNI AL, Selasa (1/3/2022) (Foto : TNI AL)

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - TNI AL kembali menggagalkan upaya penyelundupan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal ke luar negeri. Kali ini, Tim Gabungan F1QR Lanal Dumai dan Tim Satgas Dispamsanal berhasil menggagalkan pemberangkatan calon PMI ilegal di Kabupaten Bengkalis, Selasa (1/3/2022). 

Dari hasil tersebut ditemukan sebanyak 22 orang, yang terdiri atas laki-laki 8 dan perempuan 14 di Pesisir Pantai Sepahat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau yang sedang bersiap akan diberangkatkan ke Malaysia. 

Baca Juga:
Sambut Peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut, AAL Ikuti Bhakti Kesehatan

Danlantamal I Laksama Johanes Djanarko Wibowo mengatakan akan terus melakukan patroli secara terus-menerus terutama pada wilayah-wilayah yang disinyalir menjadi jalur keluar masuk melalui jalur tikus. Baik itu berupa komoditas dari luar negeri, barang ilegal, hingga narkoba. "Yang mana hal ini sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono," kata Djanarko, Selasa. 

Lebih lanjut Danlantamal I menegaskan TNI AL tidak akan berkompromi terhadap hal yang mengancam kedaulatan negara, tindak pidana, maupun pelanggaran di laut. "Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan segera berkoordinasi dengan Polres dan BP2MI guna penyelidikan lebih lanjut terhadap PMI ilegal tersebut," tuturnya.(amt/sumber:iNews.id)

Baca Juga:
TNI AL Tangkap Kapal Malaysia Bawa Minyak Sawit Ilegal