Wakil Wali Kota Cirebon Raih Anugerah Tokoh Peduli UMKM

  • Oleh : Taryani

Selasa, 01/Mar/2022 13:28 WIB
Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati saat meneima penghargaan. (Foto.Dok.Humas Pemda Kota Cirebon) Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati saat meneima penghargaan. (Foto.Dok.Humas Pemda Kota Cirebon)

CIREBON (BeritaTrans.com)  – Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mendapatkan anugerah Times Indonesia dengan kategori Special Achievement Tokoh Peduli UMKM, Sabtu (26/2/2022), di Hotel Metland Kota Cirebon.

Penghargaan itu diberikan karena  kiprah Eti Herawati yang dinilai berpengaruh besar terhadap kebangkitan UMKM di Kota Cirebon pada masa pandemi.

Eti mengatakan,  UMKM merupakan salah satu sektor yang dapat diandalkan untuk membangkitkan perekonomian daerah di tengah pandemi Covid-19.

“UMKM yang didominasi kaum ibu mampu bangkit dan berjuang di tengah pandemi. Mereka yang biasanya kurang produktif di rumah, kini turut berjuang demi ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Dikatakan,  produktivitas UMKM bukan hanya ia jumpai ketika berada di tengah masyarakat. Melainkan banyak pula yang meminta bantuan pemerintah daerah untuk pemasaran produknya.

“Semangat ini yang membuat pemerintah terus berupaya agar UMKM tetap berjalan, salah satunya melalui penjualan online,” katanya.

Selain melalui penjualan online, disampaikan Eti, pihaknya juga melakukan upaya lain melalui kerja sama dengan swalayan hingga pelaku usaha wisata.

“Para pelaku UMKM kita berikan pelatihan secara berkelanjutan. Mulai dari pengemasan produk semenarik mungkin, sampai ke pemasaran,” tuturnya.

Ia  bersyukur atas torehan penghargaan itu. Sehingga semakin termotivasi untuk terus menjadi bagian penting dalam pengembangan UMKM di Kota Cirebon.

Sementara itu, CEO Times Indonesia, Khairul Anwar mengatakan, energi positif dan semangat kolaborasi harus terus dibagikan kepada semua.

“Kita terus berupaya menjadi kolaborator dan fasilitator untuk membantu daerah melalui networking yang kita punya,” katanya. (tr/Sumber:Humas Pemda Kota Cirebon)