5 Mobil Ini Hanya Diproduksi 1 Unit di Seluruh Dunia, Ada Yang Harganya Rp 257 Miliar

  • Oleh : Taryani

Rabu, 02/Mar/2022 11:05 WIB
Bugatti La Voiture, salah satu mobil super langka yang hanya diproduksi 1 unit di dunia harganya  menyentuh Rp257 miliar. (tr/Sumber:Okezone) Bugatti La Voiture, salah satu mobil super langka yang hanya diproduksi 1 unit di dunia harganya menyentuh Rp257 miliar. (tr/Sumber:Okezone)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menjadi kebanggaan tersendiri apabila bisa memiliki mobil yang hanya diproduksi 1 unit di seluruh dunia. Saking langkanya mobil tersebut menjadi buruan para kolektor. 

Berikut daftar lima mobil yang hanya diproduksi 1 unit di dunia: Mercedes-Benz Maybach Exelero,  Icona Vulcano Titanium,   Bugatti La Voiture,   Lamborghini Egoista  dan Ferrari P4/5 .

1.Mercedes-Benz Maybach Exelero 

Mobil super langka pertama adalah Mercedes-Benz Maybach Exelero. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2005.

Mercedes-Benz Maybach Exelero diluncurkan dengan desain futuristik. Perancang mobil ini adalah Baron Reinhard Koenig-Fachsenfeld seorang ahli aerodinamika. 

Desain futuristik dibuat untuk melawan aliran udara atau angin yang diterima. Mobil akan melesat lebih kencang, lebih stabil, serta mengefisiensi bahan bakar. 

Maybach Exelero menggendong mesin V 12 biturbo dengan tenaga 700 hp dan 1.020 Nm yang diproduksi untuk Fulda Reinfenwerke.

Mesin tersebut mobil mampu mendorong melesat hingga kecepatan 351 km per jam serta berakselerasi dalam waktu 4,4 detik dari 0-100 km. 

Mercedes-Benz Maybach Exelero dibanderol Rp110 miliar. Pemiliknya adalah raper kondang, Jay Z. 

2. Icona Vulcano Titanium 

Sesuai dengan namanya, Icona Vulcano Titanium dibuat dari bahan titanium. Bahannya semakin istimewa karena sama dengan yang dipakai pesawat luar angkasa.  

Bahan yang lebih kuat dari baja tersebut, membuat Icona Vulcano Titanium menjadi mobil yang tahan panas lebih dari 150 derajat celcius serta tahan korosi. 

Icona Vulcano Titanium hadir dengan membawa mesin Supercharged Aspiration berkapasitas 6.000 cc 8-Silinder. Dapur pacu tersebut mampu menghemburkan tenaga hingg 680 Hp.  

Icona, selaku perusahaan yang membuat mobil ini hanya memproduksi saju unit. Itu pun dibanderol seharga Rp40 miliar.

3. Bugatti La Voiture 

Selain menjadi mobil yang hanya diproduksi satu unit di dunia, Bugatti La Voitre juga merupakan mobil langka paling mahal di dunia. Harganya menyentuh Rp257 miliar.

Supercar ini milik rival Lionel Messi, Christiano Ronaldo.  Bugatti La Voiture memiliki warna hitam legam dirancang dalam rangka 110 tahun Bugatti. Desainnya sangat futuristik sekaligus sporty.  

Bugatti La Voiture disokong mesin yang mampu menyemburkan tenaga 1.500 hp. Untuk mencapai 100 km, hanya membutuhkan waktu 2,4 detik. 

4. Lamborghini Egoista 

Mobil dengan stok satu unit di dunia selanjutnya adalah Lamborghini Egoista.

Supercar Italia ini tampak berotot dan gembul seperti banteng. Interiornya dirancang berdasarkan kokpit helikopter Apache. 

Untuk performa ditopang mesin V10 berkapasitas 5,2 liter menghasilkan tenaga maksilam 600 tenaga kuda (447 kW; 608 PS). 

Lamborghini Egoista hanya ada satu di muka bumi, dan ini merupakan kado dari Lamborghini untuk Lamborghini. Tidak ada duplikatnya yang akan diproduksi, tentu ini merupakan mobil yang tak ternilai. 

5. Ferrari P4/5 

Ferrari P4/5 juga merupakan mobil yang hanya ada satu di dunia. Supercar ini dirancang Pininfarina yang mampu berakselerasu 0-100 kilometer dalam waktu 3 detik.  

Ferrari P4/5 dimiliki sutradara James Glickenhaus. Harganya mencapai Rp57 miliar.(tr/Sumber:Okezone)