Airbus Setop Kirim Suku Cadang Pesawat Terbang untuk Rusia

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 03/Mar/2022 17:56 WIB
Ilustrasi pesawat Airbus. Foto: istimewa. Ilustrasi pesawat Airbus. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Produsen pesawat terbang terbesar di Eropa, Airbus, memutuskan untuk menghentikan pengiriman suku cadang ke Rusia. Tak hanya itu, mereka juga menolak mendukung maskapai di negeri Beruang Merah.

Dilansir dari Reuters, Selasa (02/03/2022), langkah ini sedang dianalisis apakah pusat teknik Moskow dapat terus memberikan layanan kepada pelanggan lokal di bawah sanksi Barat.

Baca Juga:
Tingkatkan Keselamatan Penerbangan, INACA dan Airbus Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi bagi Pilot

"Airbus telah menangguhkan layanan dukungan untuk maskapai Rusia, serta pasokan suku cadang ke negara tersebut," ungkap seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan melalui email.

"Dan Pusat Teknik Airbus di Rusia (ECAR) telah menangguhkan semua operasinya untuk Airbus sesuai dengan sanksi." Lanjutnya

Baca Juga:
Pelita Air Sambut Kedatangan Armada Ke-10 Jenis Airbus A320

Mengenai layanan teknik yang diberikan ECAR kepada Rusia ini sedang di analisis berdasarkan sanksi kontrol ekspor untuk menentukan apakah aktivitasnya dapat dipertahankan sesuai dengan sanksi. 

Pusat Rekayasa Airbus di Rusia didirikan pada tahun 2003 oleh dua perusahaan yakni Airbus System Invest dan Kaskol Group, dan mempekerjakan 200 insiyur Rusia. (dn/sumber: idxchannel.com)

Baca Juga:
Maskapai Lion Air, Batik Air dan Super Air Jet Kerja Sama dengan Airbus untuk Tingkatkan Layanan