Rusak Mesin, Kapal Berbendera Australia Terombang-ambing di Perairan Bengkulu, Dievakuasi TNI AL

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 04/Mar/2022 00:55 WIB
foto:istimewa/detik.com foto:istimewa/detik.com

Bengkulu (BeritaTrans.com) - Kapal berbendera Australia terombang-ambing di perairan Bengkulu. Kapal itu akhirnya dievakuasi TNI AL.

"KAL Pulau Mego, yang sedang berpatroli, mendapat informasi bahwa ada kapal asing yang terombang-ambing tidak jauh dari lokasinya dengan sigap langsung menghampiri dan menggandeng kapal tersebut," ucap Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian saat dimintai konfirmasi, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Disebutkan kapal itu dinakhodai seorang warga Australia bernama Matthew Alan Killey (49). Kapal SY Delphis I itu akhirnya digandeng KAL Pulau Mego karena mengalami rusak mesin.

Personel TNI AL Bengkulu bekerja sama dengan KSOP Kelas III Bengkulu mengevakuasi kapal jenis yacht tersebut ke Pelabuhan Bengkulu. Saat ini kapal tersebut masih bersandar di KAL Pulau Mego, yang rencana besok pagi akan ditarik masuk dan disandarkan di dermaga kapal Angkatan Laut Lanal Bengkulu.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Nantinya pihak Lanal Bengkulu dan instansi terkait akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, kapal itu nantinya akan diperbaiki.(amt/sumber:detik.com)

Baca Juga:
Rute Kapal Baru Buleleng-Raas Dibuka untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik dari Bali saat Lebaran