Terminal Indramayu Becek, Ganggu Penumpang

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 04/Mar/2022 09:44 WIB
Kondisi Terminal Indramayu terlihat becek dan kumuh. (Taryani) Kondisi Terminal Indramayu terlihat becek dan kumuh. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Seorang bapak hendak naik bus wajahnya tampak sedikit kecewa. Ia memandangi  sepatunya yang  kotor karena menginjak genangan air berlumpur tatkala berjalan kaki menuju salah satu bus di  Terminal Indramayu.

Genangan air berlumpur di beberapa titik di Terminal Indramayu dirasakan cukup mengganggu para calon penumpang angkutan umum.

Sudah cukup lama kondisi Terminal Indramayu itu keadaaannya memprihatinkan. Namun hingga sekarang masih belum ada upaya perbaikan.   

Sejak dibangun puluhan tahun silam, Terminal Indramayu tidak pernah menjadi kebanggaan masyarakat.

Selain bentuknya yang usang dan tertinggal zaman juga minim fasilitas. Jika turun hujan Terminal Indramayu tergenang air yang bercampur lumpur.

“Kalau hujan muncul genangan air di sejumlah titik di Terminal Indramayu, karena aspal  terminal terkelupas. Genangan air itu yang membuat  sepatu atau alas kaki penumpang  jadi kotor,” ujar Toto, 63.

Para pengguna jasa angkutan penumpang umum sudah lama merindukan Terminal Indramayu  itu diperbaiki,  agar penumpang  yang naik dan turun di terminal bisa nyaman.  

Sehingga jika hujan tidak becek, seperti terminal-terminal bus pada umumnya  di Jawa Barat.

“Kalau dibandingkan dengan  terminal di daerah tetangga, Terminal Indramayu ini terbilang paling jelek dan minim fasilitas,” ujarnya.

Karena kondisinya  demikian,  cukup sedikit warga atau calon pengguna jasa transportasi  darat  yang naik bus memasuki terminal.

Masyarakat berharap instansi terkait segera memperbaiki Terminal Indramayu yang  jika musim hujan keadaannya becek, berlumpur.

Dan sebaliknya,  apabila memasuki musim kemarau,  kondisi debu beterbangan. Hal itu  membuat mata penumpang  yang sedang menunggu di Terminal Indramayu menjadi pedih.

Bahkan pakaian juga bisa kotor berdebu  karena  tertiup angin bersamaan dengan keberangkatan atau kedatangan bus.  (Taryani)