Banyak Bus Berangkat Kosong Penumpang dari Terminal Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 04/Mar/2022 13:52 WIB
Penumpang akan menaiki bus dengan jurusan Padang dari Terminal Bekasi, Jumat (4/3/2022). Penumpang akan menaiki bus dengan jurusan Padang dari Terminal Bekasi, Jumat (4/3/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan penumpang bus dari Terminal Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (4/3/2022) lesu karena sepi. Bahkan beberapa bus berangkat dalam keadaan kosong tidak membawa penumpang. 

Sepinya penumpang diungkapkan oleh sejumlah agen penjualan tiket bus di terminal tersebut. "Masih ada satu penumpang, Alhamdulillah," kata tiketing di situ, Sofian. 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Beberapa bus juga diungkapkan Sofian berangkat dalam keadaan tidak membawa penumpang," lihat aja bus itu, enggak ada, mana penumpangnya?," tunjuk Sofian di lokasi. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di kasi sejumlah agen terus berupaya melayani calon penumpang yang datang akan berangkat atau sekedar memesan tiket untuk berangkat di kemudian hari. 

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Beberapa gerai loket tampak ada penumpang yang menanti keberangkatan. Namun banyaknya orang tersebut sebagian adalah kerabat pengantar penumpang. Terlihat pula barang bawaan juga terletak di depan loket agen-agen di terminal itu. 

Bus yang paling lumayan diserbu banyak penumpang ialah untuk arah Padang, Suamtera Selatan. Beberapa bus yang tiba dari Bandung telah naik beberpaa penumpang dan di terminal tersebut kembali naik lagi beberapa penumpang. Namun, agan tiketing juga menyebutkan jumlah penumpang masih sepi. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Tidak hanya bus antarkota antarporpinsi (AKAP), sepinya penumpang juga dirasakan bus dengan rute antarkota dalam provinsi (AKDP). Hal itu terlihat dari bus-bus yang meinggalkan terminal tersebut tampak banyak menyisakan kursi kosong. 

Pada Jumat ini sejumlah bus AKAP yang tidak membawa penumpang tetap melayani keberangkatan dari terminal tersebut. Namun, bus hanya memulai perjalanan, nantinya bus akan singgah lagi di agen-agen lain di Jabodetabek untuk menaikkan penumpang. 

Diketahui dari lapangan, syarat naik bus dan berpergian dari terminal tersebut tidak ada. Penumpang hanya perlu membayar ongkos atau membeli tiket sesuai jurusan dan tujuan yang dituju. (fahmi)