Gegara Baling-Baling Kapal Lepas, Terbawa Arus Laut, Nelayan di Wakatobi Dijemput Basarnas

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 05/Mar/2022 01:27 WIB
foto:istimewa/antara foto:istimewa/antara

WAKATOBI (BeritaTrans.com) - Tim Basarnas Kendari menjemput nelayan yang baling-baling kapalnya lepas. Mereka sedang memasang perangkap ikan di sekitar perairan Karang Kapota, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

"Perahu yang ditumpangi seorang nelayan bernama La Gele (34) mengalami lepas baling-baling berhasil diselamatkan Tim SAR," kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Dia menambahkan, korban ditemukan dselamat sekitar 6,9 mil laut arah barat laut dari perkiraan lokasi kejadian kecelakaan (LKK).

"Setelah ditemukan oleh tim penyelamat, korban kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Rakyat Desa Numana untuk diserahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Aris melanjutkan, korban dilaporkan berangkat dari Desa Numana menuju wilayah perairan Karang Kapota untuk memasang bubu (perangkap ikan) pada Jumat (4/3/2022) sekira pukul 11.00 Wita. Namun, pada pukul 13.00 Wita baling-baling perahu korban terlepas sehingga tidak dapat lagi melanjutkan ke tempat yang dituju.

Korban telah berusaha mendayung, namun arus di sekitar lokasi kejadian kecelakaan sangat kuat, sehingga korban menghubungi pihak keluarga yang ada di desanya untuk menghubungi pihak Basarnas.(amt/sumber:iNews.id)

Baca Juga:
Rute Kapal Baru Buleleng-Raas Dibuka untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik dari Bali saat Lebaran