Toyota Corolla Cross Hybrid Ditawarkan di Indonesia Rp506 Jutaan OTR DKI Jakarta

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 05/Mar/2022 11:04 WIB
Toyota Corolla Cross Hybrid. (Foto:Viva) Toyota Corolla Cross Hybrid. (Foto:Viva)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Salah satu hal yang jadi perhatian orang ketika hendak membeli mobil, yakni konsumsi bahan bakarnya.

Sebab, hal ini berhubungan dengan biaya yang harus mereka keluarkan, saat menjalani aktivitas setiap hari.

Pabrikan otomotif kemudian mengerahkan kemampuan terbaik mereka, untuk mengembangkan mobil yang bisa melaju jauh tanpa perlu sering mengisi bensin. Salah satu hasilnya, yakni Toyota Corolla Cross Hybrid.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative Trend, Jumat (4/3/2022), salah seorang pengguna mobil berjenis sport utility vehicle atau SUV tersebut membagikan pengalamannya berkendara irit bahan bakar.

Pria yang bermukim di Jepang itu menggunakan Corolla Cross Hybrid lansiran 2021, yang dikirim oleh diler ke rumahnya pada November lalu. Ia kemudian menggunakan mobil tersebut, sebagai kendaraan sehari-hari.

Kebetulan kondisi cuaca di Negeri Matahari Terbit sedang musim dingin, sehingga mesin tidak bisa mencapai suhu optimal dan berdampak pada konsumsi bensin yang menjadi sedikit lebih boros.

Belum lagi traksi ban ke aspal berkurang, akibat jalanan licin. Corolla Cross disematkan jantung pacu mesin empat silinder 1.800cc, yang dikombinasikan dengan motor listrik sehingga menghasilkan total tenaga 121 daya kuda.

Secara teori, adanya bantuan motor listrik membuat mobil tersebut mampu melaju dengan angka konsumsi bahan bakar 23 kilometer per liter.

Dipadukan dengan tangki bensin 36 liter, maka jarak tempuhnya bisa mencapai lebih dari 700 km.

Namun dari pengujian pria yang tidak disebutkan namanya itu di Jepang, diketahui bahwa Corolla Cross saat musim dingin hanya bisa mencapai jarak 600 km sebelum ia harus mampir ke pom bensin.

Ia yakin, nanti saat musim panas jarak tempuh mobilnya bisa mendekati angka yang diklaim oleh Toyota, yakni sekitar 700 km. Sebagai informasi, Toyota Corolla Cross Hybrid ditawarkan di Indonesia dengan harga Rp506 jutaan on the road DKI Jakarta. (tr/Sumber:Viva)