Dirjen Budi Normalisasi Truk ODOL di Tegal

  • Oleh : Naomy

Selasa, 08/Mar/2022 11:42 WIB
Dirjen Budi saat memotong kendaraan kelebihan dimensi Dirjen Budi saat memotong kendaraan kelebihan dimensi

TEGAL (BeritaTrans.com) - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi melakukan kegiatan normalisasi kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL) di PT Bakti Trasindo, Tegal, Jawa Tengah sebanyak 103 unit truk, Senin (7/3/2022).

"Menyangkut masalah ODOL, kami akan menanganinya sampai tahun 2023 mengingat dampak dari ODOL meliputi tiga hal yakni menyangkut masalah kecelakaan, masalah kerusakan jalan, dan yang terakhir aspek kecepatan kendaraan," bebernya.

Baca Juga:
Kemenhub Pastikan Berantas Praktik Travel Gelap

Mendukung langkah Indonesia Bebas ODOL 2023, Ari Andrian Sutrisno selaku perwakilan PT Bakti Trasindo mengemukakan, pihaknya siap berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif untuk melaksanakan setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah.

"Agar nantinya dapat dilakukan secara konsisten sehingga dapat menghasilkan manfaat nyata bagi bangsa dan negara dengan biaya angkut yang berkeadilan yang tidak melupakan faktor keamanan," tuturnya.

Baca Juga:
Kemenhub: Penggunaan Sabuk Pengaman Wajib Saat Berkendara!

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Sarana Transportasi Jalan Danto Restyawan, Direktur Prasarana Transportasi Jalan Popik Montanasyah, Direktur Angkutan Jalan Suharto, dan perwakilan asosiasi. (omy)

Baca Juga:
Dirjen Hubdat Bagikan Tips Aman Bagi Pemudik Saat Gunakan Lajur Contraflow