Pesawat yang Angkut Donald Trump Mendarat Darurat Gegara Mesin Rusak

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 10/Mar/2022 17:46 WIB
Pesawat yang membawa mantan Presiden AS Donald Trump melakukan pendaratan darurat di New Orleans pada Sabtu (5/3/2022) malam setelah mengalami kerusakan mesin di atas Teluk Meksiko. Foto: ilustrasi/medcom.id. Pesawat yang membawa mantan Presiden AS Donald Trump melakukan pendaratan darurat di New Orleans pada Sabtu (5/3/2022) malam setelah mengalami kerusakan mesin di atas Teluk Meksiko. Foto: ilustrasi/medcom.id.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pesawat yang membawa mantan Presiden AS Donald Trump melakukan pendaratan darurat di New Orleans pada Sabtu (5/3/2022) malam setelah mengalami kerusakan mesin di atas Teluk Meksiko. Hal tersebut diungkapkan oleh sumber yang mengetahui masalah tersebut. 

Melansir Reuters, menurut sumber yang tak mau namanya dipublikasikan, pesawat Dassault Falcon 900, telah terbang sekitar 75 mil dari bandara New Orleans sebelum kembali lagi ke kota. Penumpang lain termasuk agen Secret Service, staf pendukung dan beberapa penasihat Trump.

Baca Juga:
Lion Air Tujuan Bali-Solo Mendarat di Yogyakarta, Gegara Indikator Menyala

Seorang perwakilan Trump tidak segera membalas permintaan komentar atas insiden tersebut. 

Sumber itu juga bilang, pesawat tersebut menerbangkan Trump ke rumahnya di Palm Beach, Florida, dari sebuah hotel di New Orleans tempat dia berbicara dengan para donatur Partai Republik di sebuah acara pribadi.

Baca Juga:
Mendarat Darurat, Eh Penumpang Malah Sibuk Selfie di Sayap Pesawat

Pesawat itu milik seorang donor yang meminjamkannya kepada mantan presiden untuk malam itu. Pada akhirnya, Trump menggunakan pesawat milik donor lain untuk membawanya kembali ke Florida. 

Insiden itu pertama kali dilaporkan pada hari Rabu oleh Politico dan Washington Post. (dn/sumber: kontam.co.id)

Baca Juga:
Heli yang Ditumpangi Gubernur Jambi Mendarat Darurat di Lapangan Sepakbola, Cuaca Ekstrem