Jelang Event MotoGP di Mandalika, ASDP Siapkan 26 Kapal Rute Padang Bai-Lombok Setiap Hari

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 11/Mar/2022 12:30 WIB
Corsec ASDP dan GM Lembar, Lombok Corsec ASDP dan GM Lembar, Lombok

LOMBOK (BeritaTrans.com) - Jelang event MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) 18-20 Maret 2022, PT ASDP Indonesia Ferry siapkan angkutan penyeberangan dengan 26 armada.

Menurut General Manager ASDP Indonesia Ferry Cabang Lembar, Lombok M. Yasin, semua kapal beroperasi 24 jam untuk melayani penumpang yang akan menonton perhelatan MotoGP.

Baca Juga:
Sepanjang Libur Lebaran, Penumpang ASDP Naik 3%, Kendaraan 9%

"Saat ini kami mendapat informasi bahwa tiket yang sudah dibeli penonton MotoGP mencapai lebih dari 21.000, ini menjadi peluang besar ASDP untuk menyukseskan dengan layanan penyeberangan," ungkap Yasin, Jumat (11/3/2022).

Dari 26 kapal, 24 di antaranya saat ini operasional regular. Rata-rata keberangkatan satu jam sekali dengan waktu tempuh 3,5-4 jam hingga 4 jam.

Baca Juga:
Selama Angleb, ASDP Layani Hingga 4,14 Juta Penumpang di 8 Lintasan

Port time juga dilakukan satu jam setelah kapal sandar dan selanjutnya penumpang baru, masuk untuk bersiap pelayaran kembali.

Yasin menyampaikan, di waktu regular jumlah kapasitas kapal rata-rata 70%. Dia yakin dengan selenggaraan MotoGP ini, akan terisi penuh dalam waktu dekat.

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa

Tak hanya dukungan transportasi penyeberangan, ASDP bekerjasama dengan Pemda setempat juga memberikan benefit pada penumpang dengan memberikan shutlle bus.

"Disediakan 40 bus medium berkapasitas 30 orang dan kendaraan jenis Hiace sebanyak 22 armada," ungkapnya didampingi VP Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin.

Semua kendaraan tersebut dihadirkan untuk penumpang secara cuma-cuma alias gratis dengan jarak tempuh sekitar 45 menit.

Pihaknya berharap semua berjalan lancar dan cuaca juga mendukung pelayaran aman, selamat, nyaman, dan sehat. (omy)