Malaysia Airlines Terbang Perdana Rute Kuala Lumpur-Bandara Ngurah Rai

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 12/Mar/2022 13:26 WIB
Petugaas di Bandara Ngurah Rai, memeriksa penumpanf baru tiba dari Malaysia Petugaas di Bandara Ngurah Rai, memeriksa penumpanf baru tiba dari Malaysia

 

MANGUPURA (BeritaTrans.com) -  Malaysia Airlines kembali mengisi penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali.

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 7,4 Juta Penumpang selama Angkutan Lebaran

Dimulai dengan rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan MH715 mendarat mulus Jumat (11/3/2022) pukul 11.57 WITA.

Penerbangan tersebut juga merupakan rute Kuala Lumpur perdana sejak dibukanya koridor penerbangan internasional di Bandara Internasional  Ngurah Rai - Bali sehingga menambah catatan statistik rute penerbangan internasional yang beroperasi yaitu selain dari Kuala Lumpur juga terdapat rute Narita, Singapura dan Sydney.

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

"Bandara Internasional Ngurah Rai kembali melayani tambahan maskapai Malaysia Airlines sekaligus menambah jumlah rute penerbangan internasional yang beroperasi, sesuai jadwal penerbangan Malaysia Airlines datang pukul 12.05 WITA dan berangkat kembali pukul 13.10 WITA," kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali.

Penerbangan hari ini, Malaysia Airlines mengangkut sebanyak 37 penumpang datang menggunakan nomor penerbangan MH715 kemudian berangkat 19 penumpang menggunakan nomor penerbangan MH714, seluruh prosesnya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali telah berjalan sesuai prosedur.

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara

"Rute Kuala Lumpur merupakan yang pertama kali kami layani sejak Bandara Ngurah Rai dibuka untuk penerbangan internasional dimasa pandemi Covid-19, hal ini menguatkan komitmen kami untuk terus menyiapkan fasilitas dan layanan sebaik mungkin utamanya memastikan protokol kesehatannya," katanya.

Secara keseluruhan penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai yang telah beroperasi sebanyak enam maskapai, sehingga kami masih optimistis maskapai akan bertambah kembali dan lebih banyak lagi rute pilihan yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna jasa.

"Saya mengimbau juga kepada pengguna jasa agar memastikan dokumennya sesuai dengan yang dipersyaratkan utamanya jika akan menuju ke Pulau Bali pada penerbangan internasional, selengkapnya dapat mengakses https://portal.ngurahrai-airport.co.id/," tutupnya. (omy)