PO Pandawa 87 Tambah Bus Dream Coach Baru

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 13/Mar/2022 09:45 WIB
Bus baru PO Pandawa 87 dengan bodi Dream Coach. Foto: kompas.com. Bus baru PO Pandawa 87 dengan bodi Dream Coach. Foto: kompas.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PO Pandawa 87 merupakan pendatang baru untuk bus reguler antar kota. Sebelumnya, PO asal Pasuruan ini fokus melayani penyewaan bus pariwisata saja.

Masuk ke persaingan bus reguler, PO Pandawa 87 dibilang tidak main-main. Berbagai model bodi bus seperti JetbusUHD dan SHD menjadi andalan, begitu juga bodi terbaru dari Adiputro yakni Dream Coach.

Baca Juga:
Wow, PO Gumarang Jaya Rilis 10 Bus Baru Pakai Bodi Legacy SR3 Panorama Ultimate Laksana

Dream Coach sendiri adalah jawaban Adiputro melawan Suites Class buatan Karoseri Laksana. Terdapat 22 capsule cabin untuk satu penumpang, sehingga memberi kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Belum lama ini, lewat akun pandawa87_official di Instagram memperlihatkan bus baru PO Pandawa 87 yang masih dalam tahap pembuatan. Pada postingan tersebut, terlihat tiga bus Dream Coach yang sedang dibuat di Karoseri Adiputro.

Baca Juga:
2 Bus Baru PO MPM Pakai Bodi Legacy SR3 HD Prime

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, PO Pandawa 87 memang menambah armada baru dan masih dalam tahap pembuatan.

“Ada tiga unit dan masih belum jadi, sedang proses pembuatan interior,” ucap Yohan kepada Media, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga:
PO Rosalia Indah Tambah Lagi Bus Tingkat dari Karoseri Adiputro

Jika dilihat dari gambar yang beredar, tampilan eksterior bus sudah hampir jadi. Misalnya bagian bodi sudah dicat dengan warna biru khas PO Pandawa 87, begitu juga dengan livery layaknya ombak di bagian lambung bus.

Nampaknya, ketiga bus baru ini memang dipersiapkan PO Pandawa 87 menjadi angkutan lebaran. Jadi memasuki musim mudik, penumpang bisa menikmati armada baru PO asal Pasuruan ini. (dn/sumber: kompas.com)