Presiden Ukraina Zelensky Minta Tolong Israel

  • Oleh : Dirham

Selasa, 15/Mar/2022 10:21 WIB
Presiden Ukraina Zelensky. Presiden Ukraina Zelensky.

KIEV (BeritaTrans.com) - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky minta tolong kepada Perdana Menteri Israel Naftali Bennett untuk lebih mendukung negaranya karena invasi Rusia.

"Kalian adalah orang-orang pemberani," ungkap Zelensky membuka konferensi pers di tempat yang dirahasiakan dilansir dari Middle East Monitor, Minggu (6/3/2022).

"Hari ini, saya melihat gambar indah orang-orang yang terbungkus bendera Ukraina di Tembok Barat, berdoa untuk negara ini. Saya bersyukur untuk itu," sambungnya.

Zelensky mengaku memiliki hubungan baik dengan Israel.

"Tetapi itu diuji pada saat krisis. Saya tidak merasa bahwa pemerintah Israel telah membungkus dirinya dengan bendera Ukraina," kata Zelensky.

Sebelum tiba di lokasi konferensi pers, di mana Zelensky diapit oleh pengawal bersenjata, takut akan pembunuhan oleh agen pemerintah Rusia.

"Tentara Rusia sepuluh kali lebih besar dari kita. Mereka tidak mempertimbangkan nyawa prajurit mereka yang hilang," katanya.

"Mereka membawa krematorium untuk membakar mayat, dan tidak melaporkan jumlah korban mereka," bebernya.

Israel telah mengirim konvoi bantuan ke Ukraina dan berencana untuk mendirikan rumah sakit lapangan di negara itu.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. (ds/sumber Reuters/AFP)