Taman Cimanuk Indramayu Tempat Ideal Anak Anak Melepas Kegembiraan

  • Oleh : Taryani

Selasa, 15/Mar/2022 11:55 WIB
Anak-anak melepas kecerian bersama rekan-rekan di atas jembatan goyang di Taman Cimanuk Indramayu, Jawa Barat. (Taryani) Anak-anak melepas kecerian bersama rekan-rekan di atas jembatan goyang di Taman Cimanuk Indramayu, Jawa Barat. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Cara anak-anak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat  melepas kecerian bersama rekan-rekan cukup memilih wahana permainan yang ada di Taman Cimanuk, Kecamatan Indramayu  yang dikenal sebagai salah satu  kawasan  ramah anak.

Arena bermain yang tersedia di Taman Cimanuk cukup lengkap. Ada jembatan goyang. Arena paving block yang terbuat dari  limbah plastik.  Bermain slorokan. Naik Angsa salah satu kendaraan air sambil menikmati indahnya pemandangan dari atas permukaan Sungai Cimanuk.

Atau sekedar selfi di sejumlah sudut dengan pemandangan yang menawan juga bisa dilakukan di tempat ini.

Bagi yang punya uang jajan lebih dari orang tua, anak-anak bisa menyewa Angsa, kendaraan air yang diontel dan berkeliling di atas Sungai Cimanuk.

Cukup dengan uang sewa Rp 20 ribu bisa berpatungan beberapa anak,  sudah bisa menikmati keindahan Sungai Cimanuk  yang airnya bening  terbebas dari sampah.

Sebab setiap pagi sampah-sampah yang mengambang di sungai itu dibersihkan sejumlah petugas.

“Ya sudah cukup bahagia melepas ceria di Taman Cimanuk,” ujar Eli, 9 salah seorang siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Indramayu.

Eli mengaku tidak perlu pergi ke kota,  hanya karena ingin menikmati wahana bermain.

“Bermain ke  kota kan biayanya mahal. Bisa mencapai puluhan ribu atau ratusan ribu, seperti cerita teman saya yang baru pulang dari Jakarta,” ujarnya.

Dengan bermain atau memanfaatkan wahana yang ada di Taman Cimanuk saja, sudah cukup membuat ceria anak-anak.

Apalagi mereka bermain bersama rekan-rekan sebaya. Dengan memanfaatkan waktu istirahat sekolah atau waktu olahraga mereka cukup puas dan senang bermain di Taman Cimanuk.

“Cukup seru koq bermain di Taman Cimanuk ini,” ujar Rudy, 9 yang bertubuh tambun sambil menyeka keringat yang membasahi dahinya dengan kaos seragam sekolah.

Taman Cimanuk, selama ini menjadi tempat bermain  yang digemari kalangan keluarga. Khususnya anak-anak.

Pada hari-hari libur, seperti hari Minggu, Taman Cimanuk ini cukup ramai dikunjungi anggota keluarga.

Mereka memanfaatkan wahana bermain yang sebagian besar disediakan secara gratis oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu untuk masyarakat berbagai kalangan.

Lahan di Taman Cimanuk pun cukup lega. Bahkan bisa memanfaatkan area  bantaran Sungai Cimanuk.

Udara di sekitar Taman Cimanuk yang lumayan sejuk. Banyak ditumbuhi pepohonan. Rupanya  menjadi salah satu  daya tarik keluarga di Indramayu memanfaatkan waktu luang bermain bersama keluarga  di Taman Cimanuk.

“Kalau ke Ancol atau ke tempat permainan lainnya di Jakarta itu kan harus mengeluarkan biaya  yang besar," ujar Ny. Evi, 38.

Masih mending katanya mengajak anak-anak bermain di Taman Cimanuk  Indramayu. Masuknya gratis, memanfaatkan wahana permainan juga gratis, ujar penghuni salah satu perumahan di Kabupaten Indramayu. (Taryani)