Tak Lagi Wajib Bermasker di Bandara Heathrow London

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 16/Mar/2022 00:49 WIB


LONDON (BeritaTrans.com) - Penggunaan masker tidak lagi diwajibkan di Bandara Heathrow London Inggris mulai 16 Maret 2022. Namun penggunaannya masih sangat dianjurkan meski tak lagi menjadi aturan wajib.

"Pada Rabu, 16 Maret, kita akan menghapus persyaratan penggunaan masker wajah di bandara udara. Kita juga tetap menganjurkan kepada penumpang dan rekan kerja untuk menggunakannya, terutama saat berkontak secara langsung dengan orang lain, tapi ini tidak akan wajib lagi," cuit pengelola Bandara Heathrow London.

Baca Juga:
Antrean Kacau Penumpang di Bandara Heathrow dan Manchester, Petugas Diludahi

Dengan adanya persyaratan ini, pihak Heathrow akan menarik kembali semua pembatasan Covid-19 yang tersisa pada akhir pekan. Persyaratan lain seperti tes dan formulir penumpang tidak lagi menjadi persyaratan untuk masuk, menurut Sajid Javid selaku Sekretaris Negara untuk Perawatan Kesehatan dan Sosial.

"Kami mengambil langkah lebih lanjut untuk membuka perjalanan internasional sekali lagi menjelang liburan Paskah dari hari Jumat. Tanpa tes dan tanpa formulir penumpang. Semua ini berkat program vaksin yang kuar biasa telah memberikan kekebalan imun dari 8 dari 10 orang dewasa di seluruh Inggris," kata Javid.

Baca Juga:
Badai Eunice Gagalkan Ratusan Jadwal Penerbangan di London, Banyak Pesawat Gagal Mendarat