Penerbangan Rute Internasional di Bandara Ngurah Rai Melesat

  • Oleh : Naomy

Rabu, 16/Mar/2022 19:37 WIB
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (API) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (API)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penerbangan rute internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali terus melesat, menunjukkan tren positif. 

Sejak kembali melayani penerbangan internasional mulai 3 Februari hingga 14 Maret 2022, jumlah penumpang internasional yang berangkat dan pergi dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah mencapai 8.770 penumpang dengan trafik pesawat mencapai 142 pergerakan pesawat.

Baca Juga:
InJourney Airport Klaim Sangat Siap Hadapi Angleb 2024

"Hingga saat ini sebanyak tujuh maskapai rute internasional telah beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan melayani lima rute penerbangan," ungkap Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, Rabu (16/3/2022). 

Ke tujuh maskapai tersebut yaitu Garuda Indonesia rute Narita-Denpasar & Sydney-Denpasar, Singapore Airlines rute Singapura-Denpasar, Scoot rute Singapura-Denpasar, Jetstar Asia rute Singapura-Denpasar.

Baca Juga:
Jelang Angleb, Bandara Supadio Pontianak Memastikan Pelayanan Prima

KLM Royal Dutch rute Singapura-Denpasar, Jetstar Airways rute Melbourne-Denpasar, dan Malaysia Airlines rute Kuala Lumpur-Denpasar.

"Dengan terus bertambahnya jumlah maskapai yang melayani penerbangan rute internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, diharapkan dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi dan industri pariwisata di Bali secara berkelanjutan," ujarnya.

Baca Juga:
Sepanjang Februari, AP1 Layani 5 Juta Penumpang

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus memastikan semua prosedur operasional penerbangan internasional berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku dan implementasi protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat demi mewujudkan penerbangan yang aman, nyaman dan sehat bagi seluruh pengguna jasa. (omy)