Mati Mesin, Kapal Bawa 13 Orang Hanyut di Perairan Aru Maluku

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 17/Mar/2022 01:14 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

MALUKU (BeritaTrans.com) - Kapal motor (KM) Gal Gal Lakoyar yang membawa total 13 orang dilaporkan hanyut di perairan Pulau Babi, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

"Kru dan penumpang telah ditemukan dan dievakuasi dengan selamat di pelabuhan rakyat Dobo," kata Dirpolairud Polda Maluku Kombes Harun Rosyid dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Kapal ini awalnya bertolak dari Desa Feruni, Kecamatan Aru Selatan menuju Dobo sekitar pukul 21.40 WIT, Senin (14/3). Namun dalam perjalanan kapal tiba-tiba mati mesin.

"Di tengah pelayaran sekitar perairan Pulau Babi kapal tersebut mengalami gangguan mesin sehingga hanyut dibawa ombak," kata Harun.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Voyage Kedua Jakarta- Semarang

Setelah menerima laporan kejadian, personel SAR gabungan dari Satpolairud Polres Kepulauan Aru dan SAR lainnya diterjunkan ke lokasi dengan jarak sekitar 13 nautical mile.

Selanjutnya pada pukul 02.10 WIT, tim SAR gabungan menemukan KM Gal Gal Lakoyar beserta kru dan penumpang dalam keadaan selamat sehingga langsung dievakuasi menuju Dobo.

Baca Juga:
Rute Kapal Baru Buleleng-Raas Dibuka untuk Antisipasi Lonjakan Pemudik dari Bali saat Lebaran

"Pukul 03.55 WIT tim SAR beserta para korban tiba di pelabuhan rakyat Dobo," ungkap Harun.(am/sumber:detik.com)