Hyundai dan Kia Bukukan Kenaikan Penjualan 25 Persen di Eropa pada Februari

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 18/Mar/2022 09:08 WIB
Hyundai Kona EV. (Foto:ANTARA) Hyundai Kona EV. (Foto:ANTARA)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penjualan Hyundai Motor Co dan afiliasinya Kia Corp di Eropa pada bulan lalu melonjak lebih dari 20 persen dibanding tahun sebelumnya, didorong oleh popularitas model ramah lingkungan.

Hyundai menjual 37.032 kendaraan di pasar Eropa pada Februari, naik 25,5 persen dari tahun sebelumnya, dan Kia menikmati pertumbuhan penjualan 24,8 persen dengan menjual 39.149 unit, menurut Asosiasi Produsen Otomotif Eropa (ACEA). Secara gabungan, penjualan mereka naik 25,1 persen.

Performa tersebut didorong oleh popularitas kendaraan listrik mereka. Dua pembuat mobil utama Korea Selatan menjual 12.161 kendaraan listrik gabungan di Eropa bulan lalu, naik 80,8 persen dari tahun sebelumnya, menurut data.

Pertumbuhan penjualan didorong pangsa mereka di pasar kendaraan penumpang Eropa sebesar 2,3 poin persentase, menjadi 9,5 persen pada Februari, dengan Hyundai menyumbang 4,6 persen dan Kia 4,9 persen.

SUV Tucson adalah model terlaris di antara kendaraan Hyundai, diikuti oleh Kona dan i20. Di antara model Kia, Ceed paling banyak terjual, diikuti oleh Sportage dan Niro. (tr/Sumber:ANTARA)